Demi Vaksinasi, Polsek Ukui Bersama Puskesmas Tempuh Jarak 5 Jam Perjalanan Darat

Senin, 14 Maret 2022 - 13:55:56 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Masih dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan ukui, Polsek Ukui dan Puskesmas ukui kembali memberikan pelayanan vaksin secara khusus kepada warga toro jaya, Senin (14/3/2022)

 

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K., S.I.K mengungkapkan, "Vaksinasi di toro memang kita agendakan secara khusus, mengingat lokasinya yang berada diperbatasan Kuansing, dengan menempuh waktu perjalanan darat lebih kurang 5-6 Jam".

 

Secara geografis, dusun toro merupakan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo, namun dari sisi kemanusiaanya tentu masyarakat didalamnya mendapatkan hak yang sama seperti layanan kesehatan dan lainya.

 

Kunjungan ke dusun toro jaya kali ini adalah yang ketiga kalinya, dengan segala persiapan dan penjadwalan yang sudah direncanakan dengan matang bersama tim vaksinator puskesmas ukui. ujar kapolsek.

 

Sementara itu sasaran vaksin hari ini adalah menyasar masyarakat umum dan anak-anak yang belum melaksanakan vaksin dosis 1,2 maupun dosis 3 (booster) dengan target sasaran mencapai 400-800 dosis. lanjut kapolsek.

 

sampai dengan siang ini pelaksanaan vaksin sudah berjalan di 3 titik, yang pertama dan kedua di gelar pada satu sekolah di dusun toro jaya dan satu titik lagi di dusun kuala renangan, sehingga efektifitas dan antrian dapat di persingkat. 

 

Adapun sampai dengan siang ini jumlah sasaran vaksin sudah mencapai 500 dosis, dimungkinkan akan terus bertambah mengingat pelaksanan vaksin akan dibuka kembali pukul 14.00 wib. "insyaallah target kita hari ini bisa mencapai 800 dosis". tutup kapolsek.( irwan).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex