Polsek Ukui Himbau Masyarakat Disiplin Prokes Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ahad, 13 Maret 2022 - 13:37:19 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Jajaran Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan tidak henti-hentinya melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19 diwilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mewajibkan seluruh masyarakat ukui menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. 

Demikian yang telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian II Aiptu Edward Panjaitan beserta 2 rekanya himbau masyarakat disiplin prokes dengan turut bagikan masker di Jl. Lintas Timur Ukui, Minggu (13/03/2022).

Aiptu Edward mengatakan, kegiatan ini diawali dengan membagikan masker pada masyarakat yang tidak gunakan masker dengan maksud untuk mengedukasi/motivasi masyarakat agar terus menjaga disiplin protokol kesehatan.

"Kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh polsek ukui baik pagi maupun malam setiap harinya". Ujarnya

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan " setiap harinya sosialisasi dan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan tetap diberlakukan oleh jajaran polsek ukui meskipun masyarakat tersebut telah menerima vaksin lengkap.

Diakuinya tren pelanggaran prokes semakin lama semakin meningkat, banyak faktor yang menyebabkan masyarakat tersebut enggan/ tidak disiplin prokes, mereka beranggapan bahwa bila sudah vaksin maka disiplin prokes dapat diabaikan.
"Nah ini salah, maka dari itu kami dari kepolisan sektor ukui terus edukasi dan menekankan kembali kepada masyarakat, bukan berarti bila sudah vaksin kebal dari sebaran covid-19". 

Harapan kami tentunya masyarakat semakin hari semakin dewasa dalam menyikapi perkembangan covid-19 khususnya di kecamatan ukui, terus tingkatkan imun tubuh agar terhindar dari penyebaran covid-19 terutama dengan cara ikut vaksinasi. tutup kapolsek.( irwan).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex