Satlantas Polres Siak Gelorakan Kembali Forum Komunikasi Kecelakaan Lalulintas & Bagikan Masker

Kamis, 08 Juli 2021 - 19:32:05 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani Sik, melalui Ipda Syafrul selaku Panit 1 Lantas Polsek Minas, hari ini Kamis (08/07/2021), ia didampingi anggotanya Bripka Arya S.S.H, menggelorakan kembali keberadaan anggota Forum Komunikasi Kecelakaan Lalulintas (FKKL) di wilayah Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Forum ini dibentuk sudah lama dan hari ini kita gelorakan Kembali dalam rangka untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, terutamanya yang korban tabrak lari, sebab mungkin warga tempatan disini yang lebih pertama kali mengetahui kejadian setiap adanya kecelakaan yang terjadi khususnya di wilayah Minas Barat ini, maka nantinya mereka akan melaporkan kepada kami selaku unit lantas Polsek Minas," kata Ipda Syafrul kepada Wartawan meida ini.

 

Forum komunikasi kecelakaan lalulintas yang dibentuk dengan beranggotakan masyarakat sekitar itu kata Ipda Syafrul, merupakan sebuah forum yang bersifat sosial, bertujuan untuk membantu pengendara yang melintas khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

"Dalam artian Forum ini dibentuk untuk keselamatan, terutama apabila terjadi kecelakaan maka para bapak-bapak yang tergabung dalam forum inilah yang nantinya akan memberitahukan kepada kami," jelasnya.

 

Forum ini sendiri terang Ipda Syafrul, nantinya kata dia akan dikukuhkan dengan mengundang Kasat Lantas Polres Siak dan Kapolsek Minas, "Forum ini juga insya Allah akan dikukuhkan dalam waktu dekat ini," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut terlihat pihaknya juga melakukan pembagian puluhan lembar masker kepada pengguna jalan raya yang melintas terutamanya kepada para penggunaan sepeda motor.

 

"Hal ini kita lakukan dalam bentuk kepedulian kami untuk menegakkan protokol kesehatan, nah, hal seperti ini juga merupakan salah satu sasaran dibentuknya forum ini," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex