Koramil 09 Minas Serahkan Bantuan 2 Unit Grobak Sorong Kepada Warga Kurang Mampu

Kamis, 08 Juli 2021 - 15:50:16 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Dipimpin langsung oleh Kapten Inf Sahman Sinaga, ia beserta sejumlah personilnya dari Koramil 09 Minas, hari ini Kamis (08/07/2021), menyerahkan sebanyak dua unit grobak sorong untuk alat usaha dagang kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Minas Timur dan Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama kita dari pihak Koramil 09 Minas melalui Babinsa dengan PT Chevron Pasific Indonesia serta SKK Migas, untuk menyerahkan bantuan alat usaha dagang berupa grobak dorong seperti ini kepada masyarakat yang kurang mampu, supaya bisa digunakan sebagai mana mestinya," kata Danramil 09 Minas kepada wartawan media ini disela-sela penyerahan grobak dagang tersebut.

 

PT CPI sendiri kata Danramil, menyerahkan bantuan grobak sorong tersebut terhadap Kodim 0303 Bengkalis sebanyak 7 Unit, sementara dua Unit diantaranya dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Minas.

 

"Kita di Koramil Minas ini menerima 2 unit bantuan grobak sorong ini, jadi kita serahkan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk keperluan usaha dagang, satu unit di Kampung Minas Timur dan satunya lagi di Kampung Minas Barat," kata Danramil.

 

Pihaknya pun berharap, setelah diserahkannya bantuan grobak tersebut kepada masyarakat yang dikira layak untuk menerimanya, masyarakat tersebut kiranya dapat merasa terbantu dan dapat menjadi alat pemicu meningkatnya ekonomi masyarakat tersebut.

 

"Semoga masyarakat yang menerimanya dapat semakin makmur dari segi ekonominya," Imbuhnya.

 

Danramil juga menjelaskan, perogram ini sendiri diberi nama Babinsa Bersama Bapak Angkat (Babinsa Berbakat), dan kedepan kata dia, akan terus berlanjut dan bantuan ini dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu yang berada diseputaran wilayah kerja PT Chevron Pasific Indonesia, "ini masih berlanjut, untuk sementara waktu baru ini yang kita turunkan," tegasnya.

 

Sementara itu, Bustami (65), seorang pria paruh baya yang menerima bantuan tersebut, ia mengucapkan rasa terimakasih yang tek terhingga kepada pihak Koramil 09 Minas yang telah memberikannya bantuan tersebut.

 

"Saya sangat merasa senang sekali diberikan bantuan grobak untuk alat usaha dagang seperti ini oleh bapak Babinsa kita, Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan berterimakasih banyak, Insya Allah akan kami manfaatkan sebaik mungkin, terimakasih pak Tentara bantuannya," ujarnya singkat dengan nada haru sembari mengakhiri.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex