Tegakkan Hukum Pendisiplinan Prokes, Kompol Sawaluddin Pane SH Pimpin Langsung Giat KRYD

Kamis, 08 Juli 2021 - 13:29:00 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com |  Diikuti oleh sejumlah personilnya, Kapolsek Minas Komisaris Polisi (Kompol) Sawaluddin Pane SH, memimpin secara langsung pelaksanakan kegiatan KRYD Covid-19 dan Pendisiplinan serta Penegakan Hukum Protokol Kesehatan terhadap masyarakat di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (08/07/2021) pagi.

 

"Giat ini kita fokuskan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan berkerumun diluar Rumah, hal ini dilakukan berdasarkan Perda Kabupaten Siak No 4 Tahun 2020," kata Kompol Sawaluddin Pane SH.

 

Dijelaskannya, kegiatan yang juga diikuti oleh personil gabungan dari TNI dan Satpol PP Minas itu, dilaksanakan disejumlah titik yang dianggap sering dijadikan masyarakat sebagai tempat berkumpul, seperti di wilayah pasar tradisional Kecamatan Minas dan lainnya.

 

"Hasil dari Kegiatan Operasi Yustisi Covid - 19 kali ini, diperoleh hasil pelanggaran sebanyak 10 temuan pelanggaran, dengan rincian teguran lisan sebanyak 18 orang, teguran tertulis nihil dan teguran tempat usaha juga nihil," katanya.

 

Dalam kegiatan operasi Yustisi ini lanjut Kapolsek, Tim gabungan Polri dan Satpol PP juga melakukan himbauan terhadap pemilik usaha untuk menyediakan sarana Protokol Kesehatan seperti Menyediakan tempat cuci tangan, batas jaga jarak dan lain - lainnya.

 

"Jadi, selama kegiatan berlangsung, situasi semuanya kita temui dalam keadaan aman tertib dan lancar," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex