Bupati H Zukri dan Wakilnya H Nasarudin SH ,saat pimpin coffee morning perdana sampaikan 3 hal penting, Senin 17 Mei 2021

Coffee Morning Perdana Pasca Lebaran 1442 H, Bupati H Zukri Sampaikan Tiga Hal Penting

Senin, 17 Mei 2021 - 17:43:53 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM  | Pasca libur idul fitri 1442 H/ 2021 M seluruh ASN /PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakan aktivitas pelayanan seperti biasanya. Memulai kegiatan perdana di awal pasca liburan idul fitri 1442 H/2021M Bupati H.Zukri mengumpulkan dan mengadakan coffee morning perdana bersama Kepala OPD / Sekretaris/Kabag dan Kabid  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pangkalan Kerinci. Senin (17/05/2021).

 

Tampak mendampingi Bupati H.Zukri yakni Wakil Bupati H.Nasaruddin,SH,MH, Sekda H.Tengku Mukhlis, Asisten Bidang Pemerintahan Drs.Zulhelmi,M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum Emir Efendi,S.Sos,M.Si.

 

Dalam arahannya Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan 3 hal penting untuk bekerja dengan hati ikhlas, diantaranya menangani permasalahan COVID-19 yang cukup tinggi kematian di Kabupaten Pelalawan,  diharapkan adanya sinergisitas, kordinasi tim antar  organisasi perangkat daerah (OPD) atau satuan kerja ( satker)  dalam bekerja.

 

"Bapak, ibu kepala OPD bekerjasama semuanya jangan sendiri sendiri dalam bekerja lakukan sinergisitas dan kordinasi di lapangan dan cepat tanggap. Saya melihat belum adanya keseriusan dalam masalah COVID-19 ini," tegas Bupati H Zukri. 

 

Selain itu juga Bupati H Zukri meminta kepada Sekda H Tengku Mukhlis untuk segera hari ini melakukan koordinasi bersama camat lalu kepala desa agar serius dengan penangangan COVID-19 dan tindak tegas bila ada  aparat kecamatan hingga desa yang tidak serius.

 

" Kami minta pak sekda kordinasi dengan camat dan kepala desa agar serius penangangan COVID-19. Bila kepala desa tidak serius tahan dana ADD mereka jangan salurkan kemudian untuk camat dan semuanya, minggu depan saya harapkan kita sudah di zona kuning, saya minta semuanya bergerak serentak, jangan sifatnya menunggu. Fasilitasi saya untuk virtual bersama para camat dan kepala desa segera pak sekda, " tegas H Zukri.

 

Disamping masalah COVID-19 Bupati H Zukri menyampaikan pentingnya efisiensi anggaran untuk perjalanan dinas di OPD. Karena tahun ini Bupati  akan lebih banyak berkunjung ke desa se Kabupaten Pelalawan.

 

" Kedepan masalah SPPD di perhatikan betul, gak bisa sembarang buat kegiatan ke Jakarta dan Pekanbaru. Kepala OPD yang berangkat ke Jakarta harus mendapat tanda tangan Bupati tidak boleh di sekda lagi dan perhatikan betul tujuannya apa dan apa outputnya harus jelas kalau tidak saya pastikan akan di coret tidak di izinkan. Untuk tamu luar berkunjung kita bawa ke Pelalawan tak usah di Pekanbaru lagi adakan pertemuan dan kedepan kita akan lebih banyak berkunjung ke desa karena kita akan merevitalisasi apa sebenarnya permasalahan di desa," ujar Bupati H Zukri

 

Selanjutnya Bupati H.Zukri menysmpaikan dan menegaskan penggunaan mobil dinas yang tepat sasaran dan menjadi prioritas untuk segera di pergunakan apabila pendataan telah selesai.


" Mobil terparkir di halaman kantor Bupati.  Bila selesai pendataan mobil dinas yang masih menumpuk di lapangan kantor bupati segera BPKAD kordinasikan bersama OPD terkait. Apabila telah selesai pendataannya boleh di pakai kembali mobil operasionalnya kemudian kita akan prioritasnya OPD yang betul betul memerlukan mobil dinas tersebut agar tepat sasaran," pinta Bupati H Zukri sekaligus menyampaikan Minal Aidin wal fa izin, mohon maaf lahir dan bathin. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex