Ilustrasi Kepala Desa

ADD Gak Kunjung Dikucurkan, Kepala Desa di Kuansing Belum Terima Tunjangan dan Honor

Sabtu, 17 April 2021 - 19:09:57 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING,  CATATANRIAU.COM |  Kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau sejak Januari hingga April tahun 2021 belum menerima dana tunjangan dan honor, Penyebabnya tak lain karena belum dikucurkan Anggaran Dana Desa (ADD).

 

Hal tersebut disampaikan ketua forum Kades se-kabupaten Kuansing Solahudin, SE kepada media ini, Sabtu (17/04/2021) selama tiga bulan tersebut pemerintah desa tidak menggaji perangkat.


 
“Iya, sudah tiga bulan kepala desa dan perangkat desa enggak gajian. Karena belum dikucurkan anggaran sejak awal Januari 2021 sampai sekarang,” katanya.


 
Dirinya berharap anggaran ADD ini agar segera di cairkan, sehingga pemerintah desa bisa menjalankan roda pemerintahan secara Efektif dan bisa fokus menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan terpenuhinya kebutuhan pokok apalagi di bulan puasa kebutuhan meningkat.

 

Meskipun demikian, ia mengaku akan memastikan operasional desa tetap dilaksanakan. Hal ini lantaran perangkat desa wajib tetap masuk kerja meski belum menerima gaji.

 

Solahudin menjelaskan lebih lanjut, dirinya meminta kejelasan dari pemerintah daerah Kuansing kapan untuk bisa dicairkan anggaran ADD,” bahkan sampai saat kini masih belum bisa kami mengajukan anggaran ADD bisa dicairkan,” pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex