Ikatan pelajar riau komisariat siak menentukan nahkoda baru

IPRY Kom Siak Gelar Musyawarah Tahunan Anggota Tahun 2021

Senin, 01 Februari 2021 - 15:02:17 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY Kom. Siak) selama tiga hari mulai dari Jum'at ( 29/1/2021 ) hingga Minggu ( 31/1/2021 ) melaksanakan musyawarah rutin setiap tahun yaitu Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) yang digelar di Asrama Putra Raja Kecik. 

 

Dalam MTA tahun 2021 ini menggunakan mekanisme pemungutan suara dalam menentukan ketua selanjutnya. Ketika akan melakukan pemilihan ketua baru, diminta kesediaan calon untuk mengajukan diri dan juga rekomendasi calon ketua dari peserta musyawarah. Ada total enam calon yang direkomendasikan dan mengajukan diri sebagai calon ketua IPRY Kom. Siak periode 2021-2022. Kemudian tersisa empat calon kandidat dikarenakan calon lainnya tidak bersedia untuk menjadi calon ketua.

 

Setelah itu, keempat calon yakni Doni Surya Purnama, Bayu Wicaksono, Ceng Burhan dan Sumadi Saputra dipersilakan menyampaikan visi misi nya kepada peserta musyawarah. Kemudian peserta juga berhak menanyakan terkait visi misi dan program pada calon ketua. 

 

Ketika akan dilaksanakan pemungutan suara atau voting, panitia dan pimpinan sidang melakukan penghitungan peserta musyawarah yang berhak untuk memilih calon ketua.  Kemudian dilangsungkan pemungutan suara. Berdasarkan hasil perolehan suara, kemudian di tetapkanlah saudara Ceng Burhan sebagai Ketua IPRY Kom. Siak periode 2021-2022.

 

Ceng Burhan, mahasiswa S1 Farmasi Universitas Gadjah Mada semester 6, sebagai ketua terpilih IPRY Kom. Siak menyampaikan sambutan pertamanya usai perhelatan MTA tahun 2021. Dalam sambutannya ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada peserta musyawarah mempercayainya dalam mengemban amanah memimpin IPRY Kom. Siak periode 2021-2022.

 

Dicky Maulana selaku Dewan Pertimbangan dan Pengawasan Organisasi dan juga selaku Demisioner Ketua yang menjabat  dari tahun 2019-2020 mengatakan "IPRY-KS hari ini sudah menunjukkan eksistensinya kepada khalayak ramai, dan telah membuktikan bahwa organisasi ini bisa membuat gebrakan gebrakan baru yang dapat menjunjung  marwah kabupaten siak. 


Dengan keseriusan dan rasa kepemilikan atas organisasi ini kami terus melakukan pembenahan demi kejayaan organisasi.

 

Dicky Maulana juga berpesan "kepada adik-adik yang akan melanjutkan kepengurusan untuk terus berupaya sungguh-sungguh dalam menjaga eksistensi IPRYKS ini.

 

Dari hasil musyawarah , anggota IPRY-KS bertekad untuk terus menjaga dan melestarikan budaya melayu siak dan akan menjadi duta siak di Yogyakarta. Dan juga anggota berharap Ketua bersama pengurus selanjutnya bisa lebih peka dan tanggap terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di tubuh organisasi, daerah, negara , dan agama.

 

Harapannya semua pihak, mulai dari Pemkab Siak, alumni, abang-abang dan kakak-kakak, kengkawan, dan anggota IPRY Kom. Siak bersama-sama memberikan dukungan, bimbingan, kontribusi kepada pengurus organisasi ini agar mewujudkan organisasi yang lebih baik kedepannya.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex