PGCD Dan KBB Dumai Memberikan Bantuan Ke Sukaria

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:01:31 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Rabu 26/01/2021. Sukaria yang beralamat Jalan Datuk Laksamana gang Idola Rt 06 Kelurahan Dumai Kota Kota Dumai. Sukaria  berumur 60 tahun ini mengalami kelumpuhan di tangannya dan tinggal seorang diri dirumah kontrakanya.

Akibat kelumpuhan yang diderita Sukaria ini, dia tidak dapat lagi bekerja seperti biasanya, pekerjaan ibu ini sehari hari tukang urut keliling.

 

Sukaria sekarang ini hanya bisa berdiam diri dirumah dan tidak bisa bekerja lagi untuk kebutuhan hidupnya sehari hari. Dengan adanya berita tentang Sukaria Perkumpulan Gerakan Cinta Dumai (PGCD) dan Komunitas Buaya Bersatu (KBB) Dumai melakukan open donasi untuk Sukaria.

 

Open donasi ini dilakukan Minggu 24/01/2021 pukul 10.00 sampai dengan selesai di persimpangan jalan Sukajadi kota Dumai.

 

Hasil open donasi tersebut langsung diberikan ke Sukaria Selasa 26/01/2021 oleh PGCD dan KBB Dumai. Hasil Donasi ini diserahkan langsung oleh Indah Pertiwi Amri Ketua Sosial PGCD.

 

Pada saat pemberian bantuan PGCD diwakili Indah Pertiwi Amri dan beberapa anggota dan KKB diwakili Beni Eka Putra dan beberapa anggota lainnya.

 

Indah Pertiwi Amri menyampaikan keawak media,"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkan dana sosial yang dititipkan masyarakat Kota Dumai ke PGCD dan KBB."Ucapanya.

 

Lanjutnya,"Hari ini kita menyerahkan berupa uang tunai ke ibu Sukaria, dan kondisi ibu Sukaria sudah bisa menggerakan tangannya, tetapi belum bisa beraktifitas seperti biasanya."Ungkapnya.

 

Dalam hal ini kita berharap ada perhatian dari pemerintah setempat untuk membantu Sukaria. Dalam UUD 1945 pasal 34 ayat 1 tentang fakir miskin dan anak terlantar dipilihara oleh negara, Undang undang telah mengatur dalam hal ini, maka dari itu kita berharap pemerintah melaksanakan amanah undang undang tersebut.***




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex