DPC SBSI Dan Fap Tekal Dumai Lagi - Lagi Menyalamatkan Karir Pekerja Lokal

Kamis, 31 Desember 2020 - 16:37:13 WIB
Share Tweet Google +


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Kamis 31/12/2020.Perselisihan antara pekerja dan perusahaan tak pernah usai.Perselisihan antara perusahaan Pendawa Satria Nusantara(PSN) dengan pekerjanya.

Perselisihan ini sudah belangsung 5 bulan belakangan ini.Dengan keseriusan dan kerja keras pengurus DPC SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia)dan Fap Tekal (Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal) Dumai untuk mengurus permasalahan ini.

 

Dengan rentang waktu 5 bulan permasalahan ini menemukan titik terang,pihak perusahaan PSN dan pekerja mendapat kesepakatan untuk menyelesaikan perselisihan ini.

 

Ketua Konsilidasi DPC SBSI sekaligus ketua umum Fap Tekal Dumai Ismunandar mengungkapkan,"berkat komunikasi yang baik antara tim kita dengan pihak Disnakertrans Kota Dumai,Disnakertrans Provinsi Riau dan PT Pandawa Satria Nusantara alhamdulilah masalah ini sudah selesai."Ucapnya kepada awak media.


 
"Masalah ini bisa jadi pelajaran untuk semua pihak agar memperjuangkan hak buruh harus tuntas tanpa ada negoisasi yang menguntungkan kepentingan pribadi bagi para pengurus buruh sehingga nasib buruh terabaikan." Imbuhnya.

 

"Harapan saya bagi kawan - kawan yang udah bekerja lagi bisa menjalani hak dan kewajiban yang baik sebagai pekerja.Dan saya ucapkan terima kasih kepada Disnakertrans Kota Dumai,Disnakertrans Provinsi Riau dan PT PSN yang telah sama - sama memperjuangkan tenaga kerja lokal agar bisa mencari nafkah di tempat nya sendiri."Pungkasnya.

 

Hasil kesepakatan antara Pekerja dan pihak perusahaan PSN menyepakati  bahwa para pekerja kembali bekerja pada Jumat 01/01/2021.Ini adalah contoh perjuangan serikat buruh untuk membela hak - hak buruh.

 

Ditempat yang berbeda perwakilan pekerja Syahrial mengatakan," terima kasih yang sedalam-dalamnya kami ucapkan kepada keluarga besar SBSI dan keluarga besar Fap Tekal DUMAI yang telah mengorbankan waktu
tenaga dan fikiranya untuk membantu dan menolong kami,"Ungkapnya.

 

"Dalam memperjuangkan hak - hak kami sebagai pekerja. Alhamdulillah berkat perjuangan keluarga besar SBSI dan keluarga besar FapTekal
Insyaallah Bulan depan kami sudah akan bekerja kembali
Semoga keluarga besar SBSI dan keluarga besar Fap Tekal semakin jaya."Tutupnya.

 

Pemasalahan bisa diselesaikan dengan kerja keras dan keseriusan,mengaetahui aturan berlaku,dan paling utama sekali jangan memperkayakan diri sendiri dengan berkedok memperjuangan hak buruh.****




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex