PLT Kapolsek Minas AKP M Simanungkalit SH Beserta pihak-pihak lainnya saat seusai melakukan apel di Pos Pam ops lilin 2020 di KM 40 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

PLT Kapolsek Minas Pimpin Apel Personil Pos Lilin 2020 & Dampingi Tim Supervisi Dinkes Riau Meninjau

Kamis, 24 Desember 2020 - 12:49:52 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kapolres Siak AKBP Dody F Sanjaya SIk melalui PLT Kapolsek Minas AKP M Simanungkalit SH, hari ini Kamis (24/12/2020), memimpin secara langsung giat apel personil Pos Pam operasi lilin tahun 2020 serta melakukan pendampingan terhadap tim supervisi dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, di Pos Pam Oprasi lilin 2020 yang berada didepan SPBU kilometer 40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Kehadiran tim supervisi dari Dinkes Riau ini pada intinya mereka melakukan peninjauan kesiapan kita disini, terutamanya mereka melakukan peninjauan terhadap kesiapan dari Tim Medis yang ada di Minas, dengan harapan agar kiranya para tim dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan, terutamanya kepada pemudik," terang AKP M Simanungkalit SH ketika dikonfirmasi oleh Wartawan terkait kegiatan tersebut.

 

AKP M Simanungkalit SH juga menjelaskan, adapun untuk pelayanan kesehatan yang disediakan oleh pihak dinas kesehatan itu kata dia, seperti misal memberikan pertolongan pertama kalau-kalau ada korban kejadian lakalantas.

 

"Untuk dari sisi kesehatan sendiri, yang jelas mereka akan memberikan pelayanan tersebut untuk penanganan pertama misalkan ada kecelakaan lalulintas, kemudian selanjutnya barulah direkomendasikan kepada tim medis di Rumah Sakit terdekat," urainya.

 

PLT Kapolsek Minas itu juga menjelaskan untuk aktifnya Pos Pam Ops lilin pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 tersebut baru dimulai sejak hari ini dan akan berakhir pada tanggal 04 Januari 2021 mendatang.

 

"Baru dimulai hari ini, namun kalau pendirian pos ini sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak Senin (21/12) kemarin, namun pelayanan full baru dimulai sejak hari ini hingga akhir operasi nantinya yakni tanggal 04 Januari 2021," katanya.

 

Disinggung himbauan apa yang diberikan oleh pihaknya kepada masyarakat khususnya para pemudik AKP M Simanungkalit mengatakan. "Himbauan kita pada perinsipnya mari kita sama-sama menjaga keselamatan berlalulintas dan juga menjaga agar senantiasa mengedepankan protokol kesehatan saat berkendara, semoga wilayah Minas dalam peringatan Natal dan Tahun Baru 2021 ini berjalan kondusif dan aman," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex