Budiman Lubis Laksanakan Reses, Tampung Aspirasi Masyarakat

Kamis, 24 Desember 2020 - 00:35:52 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020 telah melaksanakan reses masa sidang II, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

 

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD sekaligus politisi Partai Gerindra, Budiman Lubis yang melakukan reses di Kecamatan Tambusai Utara yang berlokasi di tiga Desa, Desa Sungai Juragi, Desa Payung Sekaki, Desa Simpang Jonder km 40. Rabu (23/12/2020).

 

Reses kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Masing-masing Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

 

Budiman Lubis, mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.


Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya, Masyarakat berharap supaya di bangunkan drainase jalan dan jembatan penghubung antara Bangun Jaya ke Mekar Jaya, sementara Desa Payung Sekaki mengusulkan penyambungan aspal serta meminta untuk bantuan ternak sapi demi membantu ekonomi masyarakat.

 

Sementara untuk Perwakilan dari salah satu masyarakat Desa Simpang Jonder mengusulkan agar jalan ditingkatkan dan sekolah SD 037 yang lokalnya masih papan minta untuk diperbaiki dan di perhatikan.

 

Menanggapi permintaan dari masyarakat Budiman Lubis menjelaskan, kalau dirinya sudah pernah masukkan melalui pokir 2019 perubahan, tetapi karna situasi masih dalam pademic Covid-19 maka sebagian Anggaran dipangkas sehingga dibatalkan, Namun saya akan tetap perjuangkan semoga ditahun 2021 ini bisa di bangun" Jelas Budiman.

 

Saat di konfirmasi oleh para awak media apa-apa saja yang menjadi aspirasi dari masyarakat, Budiman mengatakan, kebanyakan aspirasi masyarakat adalah infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Insa,Allah semua Asipirasi dari masyarakat sudah kita terima dan kita catat serta kita akan perjuangkan dan dikawal, kita berdoa mudah-mudahan aspirasi masyarakat ini dapat dilaksanakan di Tahun 2021 mendatang,” katanya.

 


Sementara itu, Sahar salah satu perwakilan dari tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Budiman Lubis salah satu Anggota DPRD Rohul yang telah datang di Desa sekaligus menampung semua aspirasi mereka.

 


"Terima kasih Bapak Dewan, kami berharap apa yang telah disampaikan melalui acara reses ini, bisa dikawal dan diperjuangkan, sehingga pada tahun 2021 mendatang, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bersama DPRD." Ucapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex