Bumdes Pulau Gadang Masuk 15 Besar Digital Nasional & Study Tiru Kunjungan Nagari Alahan Panjang

Jumat, 18 Desember 2020 - 18:50:40 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Jumat 18/12/2020 kunjungan study tiru pemerintahan nagari Alahan panjang kecamatan lembah Gumanti kabupaten solok  ke desa pulau gadang  kecamatan XIII koto Kampar kabupaten Kampar sebagai 15 besar BUMDES gital nasional koto panjang se-indonesia.

 

Desa pulau gadang menjadi BUMDES digital nasional 15 besar se-Indonesia dalam kunjungan study tiru ini wali Negari, Zulkarnaini, ketua BPN  Surianto dan perangkat nagari.

 

Dalam kesempatan kunjungan kades Syofian SH. MH. menyatakan bahwa BUMDES desa kita menjadi masuk 15 besar digital nasional se- Indonesia 
Dalam perkembangan BUMDES desa pulau gadang Pengasapan ikan patin, Pembesaran ikan patin, Pembuatan bakso dan nuget dari ikan patin, pembuatan sampan, penjualan sembako ungkapnya.


Dan di desa pulau gadang  sebagai contoh dari segi pariwisata oleh pihak pemerintahan nagari Alahan panjang sebab di desa Alahan panjang juga bisa di bangun parawisata jelasnya.


Direktur BUMDES desa pulau gadang Arfan juga menambahkan bahwa kami sebagai anggota BUMDES juga akan meningkatkan dan mendorong  sumber daya masyarakat desa yang kita cintai ini jelasnya.

 

Dan juga berterima kasih  terhadap pemerintah alahan panjang atas kunjungannya kedesa kami, dan kami Sangat tersanjung. semoga bumdes kami lebih semangat lagi untuk kemajuan kedepannya ungkapnya.(Ocu Bundo )




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex