PGRI Kabupaten Rohul Mendapat Dukungan Dari Pemkab Rohul

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:20:06 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili asisten III, Edi Suherman SH, Hadiri konferensi V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Yang di gelar di Hotel Gelora Pasir Pengaraian, Kamis 17/12/2020.
Konferensi PGRI yang ke V (lima) ini mengambil tema "Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke 21". 


Bupati Rohul dalam hal ini Asisten III Edi Suherman SH, dalam penyampaiannya mengatakan selalu siap mendukung PGRI Rohul.

 

" Demi  untuk kesejahteraan para guru yang ada di kabupaten Rokan Hulu, kita dari Pemkab Rohul akan selalu siap mendukung segala kegiatan dari PGRI Kabupaten Rokan Hulu." Katanya.


Edi Suherman juga mengharapkan untuk kedepannya PGRI Kabupaten Rokan Hulu dapat melakukan inovasi dalam peningkatan pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu ditengah pandemi Covid-19. 

 

"Dengan adanya inovasi dari wadah organisasi ini, diharapkan dapat menghidupkan dunia Pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, " harapnya.


Lebih jelas lagi Edi Suharman menyampaikan terkait Perbup Insentif bagi guru PAUD dan PDPA, Edi Suherman mengatakan juga akan mengkaji insentif untuk para guru SD maupun SMP. 

 

"Kami akan mengkajinya, karena Mengingat pandemi saat ini, anggaran kita defisit, namun kami akan usahakan tentu setelah prioritas yang diutamakan," Jelasnya.


Edi Suherman berterima kasih kepada seluruh anggota PGRI Rohul yang telah mencerdaskan anak bangsa tanpa pamrih.

 

" Para guru adalah cerminan bangsa tentunya kami dari pemkab Rohul mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang ada di kabupaten Rokan Hulu yang telah mencerdaskan anak bangsa tanpa pamrih." Ucapnya.


Ditempat yang sama, Ketua PGRI Riau Dr Muhammad Syafei M.Si yang diwakili oleh Wakil Ketua 1, Dr Neneng Suriani. M.Pd berharap dalam konferensi V PGRI Kabupaten Rokan Hulu dapat berjalan lancar dan melahirkan Ketua/Pemimpin yang dapat memajukan Organisasi PGRI khususnya di Kabupaten Negeri Seribu Suluk. 

 

"Diharapkan bisa maksimal, bisa bersinergi dengan PGRI provinsi, kita tunggu kontribusinya di PGRI Provinsi," jelas Wanita berkacamata itu. 


Sedangkan Dr Adolf Bastian, MPd selaku ketua PGRI periode 2018-2020 mengatakan, sejauh ini dia berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di Kabupaten Rokan Hulu. 

 

"Seperti yang kita ketahui, masih banyak guru honorer komite di Rohul ini yang belum menerima kesejahteraan, dan kita akan tetap memperjuangkan itu," jelasnya. 


Ketika ditanyakan terkait keikutsertaan Adolf dalam pemilihan Ketua PGRI Rohul periode 2020-2025, Adolf mengatakan siapapun berhak menjadi Ketua, Sehingga siapapun ketua terpilih, ia akan mendukung dan mensupport penuh demi kemajuan PGRI Rohul. 

 

"Semua kembali pada hasil Konferensi, siapapun ketuanya, tentu kita akan mendukung," tutup Adolf. 

 


Turut hadir di lokasi Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili asisten III, Edi Suherman SH, Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr Muhammad Syafei M.Si yang diwakili Wakil Ketua I, Dr Neneng Suriani. M.Pd, Ketua PGRI Kabupaten Rohul,  Dr Adolf Bastian M.Pd.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex