Terapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat, Bupati Alfedri Resmi Buka MTQ Ke-20 Kab.Siak di Kandis

Sabtu, 12 Desember 2020 - 22:04:45 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bertempat di halaman Kantor Camat lama Kelurahan Telaga Sam Sam, Kecamatan Kandis, hari ini Sabtu (12/12/2020) Bupati Siak H Alfedri membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XX tahun 2020 tingkat Kabupaten Siak.

 

"Meski sempat tertunda berkaki-kali pelaksanaannya, akhirnya secara resmi kami buka hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat bagi peserta maupun panitia serta masyarakat yang hadir," ujar Bupati Siak Alfedri.

 

H Alfedri menjelaskan, bukan tidak beralasan pemerintah menunda pelaksanaanya, namun dikarenakan pada saat itu negara dihadapkan dengan bencana non alam yaitu wabah Covid-19.

 

"Pelaksanaan MTQ ini mari dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat untuk membaca dan mempelajari Alquran. Sehingga Alquran benar benar di jadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya arus globalisasi saat ini. Terutama bagi anak-anak karena generasi muda penerus perjuangan bangsa, orang tua harus mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti, akhlaq dan agama," imbuhnya.

 

Kegiatan ini kata dia, diikuti sebanyak 623 orang peserta yang terdiri dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Dengan jumlah cabang perlombaan sebanyak 8 cabang.

 

"Kami mengucapkan terimkasih kepada seluruh panitia yang terlibat langsung untuk menyukseskan perhelatan MTQ tingkat kabupaten Siak ini. Semoga MTQ yang ke 20 kali ini mampu melahirkan qori dan qoriah yang dapat mewakili Siak di tingkat nasional nantinya," harapnya.

 

Usai membuka pelaksanaan MTQ ini, Bupati Siak Alfedri  juga tampak menyerahkan bonus kepada ananda Riski Indah Lestari juara 2 Ifzilqur'an 10 jus pada MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang pada tahun 2019 yang lalu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex