Muslimawati Catur ; Bunda PAUD Miliki Fungsi Strategis dalam Kemajuan Pendidikan & SDM Kampar

Rabu, 02 Desember 2020 - 14:35:11 WIB
Share Tweet Google +


PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Peran dan fungsi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam memberikan pengaruh terhadap kemajuan pendidikan anak, khususnya di Kecamatan dan Desa, karena dengan posisi dan jabatan yang dimiliki dapat mengorganisir dan memobilisasi terhadap fungsi untuk kemajuan pendidikan.

 

Oleh sebab itu gunakan posisi ini untuk meningkatkan dan memajukan Sumber di desa dengan perkuat koordinasi dan komunikasi.

 

Demikian disampaikan oleh Bunda PAUD Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka kegiatan peningkatan kompetensi dan manajerial  Untuk 42 Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se Kabupaten Kampar yang diadakan di Hotel Ayola Pekanbaru Rabu, 02/12. Pada kegiatan yang diikuti oleh 42 orang Bunda PAUD Kecamatan dan 1 orang Bunda Paud Desa.

 

Pendidikan anak Usia dini miliki Peran yang strategis dalam mengembangkan sumber Daya Manusia di Indonesia Khususnya di Kabupaten, PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak" Kata Muslimawati Catur.

 

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pemkab Kampar yang telah memberikan perhatian kepada pendidikan anak usia dini, harapan ini tentunya terus untuk terus di perhatikan" Pintanya lagi.

 

Begitu juga terhadap peran kecamatan dan Kepala Desa yang telah mengalokasikan anggaran untuk kemajuan pendidikan PAUD di desanya" kata Muslimawati sembari membuka secara resmi kegiatan ini.

 

Sementara itu Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga dan Kepemudaan M. Yasir menyatakan bahwa Pemkab Kampar sangat komit dalan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kampar, apalagi terkait dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang merupakan penentu dan dasar dalam pembentukan manusia yang berkarakter dan memiliki integrasi. 

 

"Inilah masa yang tepat sebagai pondasi dalam memberikan pemahaman, karena masa inilah yang paling mudah untuk menanamkan pola fikir.

 

Diibaratkan seperti bambu muda yang mudah dibentuk, namun jika sudah tua sulit untuk membentuknya" Kata M. Yasir.

 

Pemkab Kampar dalam memberikan dukungan konkrit telah menyalurkan 100 PAUD alat Peraga Edukatif  berbagai bantuan sarana dan prasarana PAUD, begitu juga terhadap anggaran, insyaallah perhatian ini terus akan kita tingkatkan.

 

Selain itu telah diberikan motivasi, pembekalan dan penyusunan program Paud Holestik, integrasi terhadap pengembangan anak Usia Dini secara konvergensi antar lintas sektor" Tutup Yasir.

 

Sementara itu drg. Awal Haeniwati selaku ketua panitia menyatakan kegiatan ini diikuti oleh 42 orang dari Bunda Paud Kecamatan dan 1 orang Bunda Paud Desa selama 2 hari, kegiatan ini juga telah kita gelar di empat lokus bagi bunda Paud Desa dengan mendatangkan dari nara Sumber yang berkompeten" Kata Awal Haeniwati.(Ocu Bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex