Rencana Kedatangan HRS ke Riau, Rusli Ahmad : Dapat Memicu Kegaduhan di Bumi Lancang Kuning

Selasa, 24 November 2020 - 22:06:16 WIB
Share Tweet Google +


PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Ketua Umum Santri Tani Nusantara sekaligus Tokoh Nadhlatul Ulama, Rusli Ahmad, menanggapi Rencana kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Riau beberapa bulan ke depan mendapat penolakan keras dari tokoh-tokoh di Riau, Selasa (24/11/2020).

 

Penolakan tersebut karena kedatangan Habib Rizieq ke Riau dinilai dapat memicu membuat kegaduhan. Ini disampaikan melalui video konferensi pers (23/11/2020) yang mengatakan “bahwa aksi yang kami sampaikan, 45 organisasi diantaranya dari tokoh tokoh semua lintas Agama, lintas Suku, lintas Ormas, lintas OKB, Laskar, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan kelompok Cipayung, dan juga kelompok kelompok masyarakat yang lainnya.”

 

“Dalam rangka menyikapi persoalan bangsa saat ini, bahwa ada kelompok-kelompok yang mencoba, merongrong, mencabik-cabik Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengganggu kenyamanan, mengganggu keamanan, kondusifnya NKRI, oleh karena itu kami bersepakat dari 45 organisasi menyampaikan aspirasinya, pernyataan sikapnya, bahwa NKRI adalah harga mati” Tegasnya. 

 

Dikatakan Rusli Ahmad, Bumi lancang kuning terkenal dengan negeri yang santun, sangat toleran, maka Bumi Lancang Kuning ini, Bumi Melayu ini sangat heterogen baik dari segi agamanya, sukunya, dan lain lain. 

 

“Selama ini sangat aman nyaman dan kondusif. Kalau seandainya ada oknum-oknum, kelompok kelompok, yang mencoba mengganggu ini akan menjadi tantangan. Kami siap bersama TNI/Polri, pemerintah untuk mengamankan oknum oknum tersebut, khusus kami menyampaikan kepada saudara Habib Rizieq untuk tidak datang ke bumi lancang kuning ini, demi bumi lancang kuning ini tetap nyaman dan aman. karna kami melihat dari seluruh postingan, tabligh akbarnya, memberikan ketidaknyamanan, sehingga terjadi kesalahpahaman, antara elemen elemen masyarakat.” tegasnya. 

 

Selanjutnya Tokoh Nadhlatul Ulama ini mengatakan “oleh karena itu kami nyatakan menolak kedatangan Habib Rizieq dan kawan kawan ke bumi lancang kuning ini. Itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga pemerintah, TNI/Polri dapat dengan tegas menegakkan aturan, peraturan yang berlaku direpublik ini.”(rls)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex