Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam 0313/KPR, Terus Pantau Perkembangan Banjir Di Desa Sontang

Senin, 23 November 2020 - 09:36:09 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarman terus memantau perkembangan situasi Banjir tahunan yang berada di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu memasuki hari ke empat yang berada di wilayah teritorialnya.

 

Koptu Yuliarman menyebutkan kalau dirinya harus siap selalu untuk melaporkan keadaan yang terjadi di daerah teritorialnya.

 

“Saya harus melaporkan setiap perkembang situasi yang ada diwilayah teritorial saya,” sebut Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Koptu Yuliarman, Senin 23/11/2020.

 

Sementara banjir yang terjadi di Sontang sudah memasuki hari ke empat namun belum sempat masuk ke rumah warga.

 

"Saat ini, banjir memesuki hari ke empat. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada beberapa hari yang lalu, genangan air, untuk sementara tidak sampai masuk ke rumah warga, hanya di bawah kolong dan halaman rumah," Katanya.

 

Dapat diketahui, banjir yang terjadi menggenangi di dua dusun. Seperti, dusun II delapan tali RW 06 RT 16 yang merendam sekitar 49 KK. Sementara, di dusun II titian gading RW 08 RT 19 merendam 169 KK.

 

Sampai saat ini, upaya penanganan yang dilakukan dengan tetap memantau di lapangan bersama aparatur Desa Sontang, kemudian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bonai.

 

"Untuk sementara, aktifitas warga masih berjalan seperti biasa," jelasnya.

 

"Ketinggian air berfariasi. Ada 10 cm hingga 30 cm," tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex