KPUD Rohul Harusnya Adil Serta Menganut Azas Pemerataan, Ungkap Ketua DPC-AWI Rohul

Senin, 09 November 2020 - 22:27:20 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Ketua DPC-AWI Sukrial Halomoan Nst, menilai KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus transparan dalam penggunaan anggaran dan tidak membatasi kerjasama media massa yang menyampaikan informasi ke publik.


Menyikapi hal itu, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Rokan Hulu, Melayangkan surat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohul terkait Dana Alokasi dan Dana Publikasi Pilkada Rohul tahun 2020. Senin 09/11/2020.


Sukrial Halomoan Nst mengatakan media massa sangat banyak di Rohul jadi seharusnya KPU harus adil.

 

"Media massa di Rokan Hulu sangat banyak baek media cetak begitu juga media online jadi KPU harusnya adil serta  menganut azas pemerataan untuk menghindari kecemburuan sosial dan kisruh soal anggaran publikasi ini," katanya.


Lanjut Halomoan, saat ini banyak juga para jurnalis mempertanyakan kebijakan KPU yang terkesan menutupi alokasi anggaran ini dan menunjuk media massa tertentu untuk bekerjasama publikasi kegiatan Pemilu kepala daerah." Lanjutnya 


Tambahnya lagi, media massa juga berperan dan memiliki tanggung jawab untuk mengsukseskan pelaksanaan Pilkada yang merupakan hajatan bersama, karena itu KPU diharapkan jujur adil dan transparan terkait anggaran tersebut.


"Berkat informasi dari media massa maka pelaksanaan tahapan Pilkada bisa diketahui luas sebagai bentuk partisipasi dan wujud ingin menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut," terang dia.


Makanya hari ini kami dari DPC- AWI Rohul sengaja menyurati KPUD Rohul mempertanyakan terkait dana anggaran publikasi serta mempertanyakan kenapa tidak ada pemerataan bagi jurnalis." Ucap Halomoan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex