Giat Subuh Keliling Polres Rohul, Dihadiri Oleh Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah

Jumat, 06 November 2020 - 16:26:54 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Polres Rokan Hulu giat melakukan sholat subuh berjama,ah, Pagi subuh ini dilaksanakan di masjid Daru Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Hari Jum,at 06/11/2021 Pukul 04.43 Wib.

 

Melalui rilis humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto SH, Safari Subuh Keliling pagi ini dihadiri oleh Wakapolres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah
AKS,S.IP,M.SI, Hadir juga, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Tahti IPTU Awaluddin, Kanit Regident Iptu Lupino Efendi, Paur Humas IPDA Totok Nirdianto, SH, Personil Polres Rokan Hulu Serta Jemaah Masjid.


Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, yang diwakili oleh Wakapolres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Kapolres.

 

"Pada kesempatan ini saya mewakili Bapak Kapolres Rohul minta maaf kepada jama,ah semuanya karena sholat subuh kali ini beliau tidak bisa hadir karena beliau ada agenda rapat mendadak di Polda terkait bencana alam." Ucap Wakapolres.


Wakapolres juga memberikan himbauan kepada seluruh jama,ah terkait pencegahan Covid-19.

 

"Mari sama-sama kita saling peduli satu dengan yang lainnya untuk saling mengingatkan terkait tentang tata cara pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19), ada 3  cara biar kita terhindar dari pademic ini dengan istilah Iman,Aman dan Imun (IAI)." Imbuhnya.


Willy Kartamanah juga menerangkan apa yang di maksud dengan istilah IAI.

 

"Adapun pengertian atau istilah IAI itu adalah : Iman, Kita selalu berdoa agar selalu terhindar selalu dari Virus Corona (Covid-19) ini.


Aman, Kita selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M dalam kehidupan kita sehari-hari dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan Manjauhi Kerumunan.
Imun,  Menjaga ketahanan tubuh kita terhadap serangan virus dengan cara menjaga pola makan, pola hidup yang baik, dan rajin berolahraga." Terang Wakapolres.


Wakapolres juga menyampaikan kalau saat ini Polres bersama Pemda Rohul sedang melaksanakan Ops Yustisi dan Polri sedang melaksanakn Ops Zebra.

 

"Kita juga dari personil Polres Rohul yang bekerja sama dengan Pemda Rohul 
Melaksanakan Ops Yustisi demi untuk penegakan hukum terhadap protokol kesehatan dan saat ini juga Polri sedang melaksanakn Ops Zebra Lancang Kuning 2020.yang telah di Mulai dari tanggal 26 Oktober Hingga 08 November 2020, Untuk Itu kami minta kepada jama,ah semua agar melengkapi kelengkapan kendaraannya." Katanya.


Di akhir sambutannya Wakapolres juga mengingatkan kepada jema,ah agar selalu memantau anak-anak yang masih remaja.

 

"Perlu juga kami ingatkan kepada jama'ah semuanya yang mempunyai anak yang masih remaja agar terus memantau dan menjaha anak-anaknya, agar anak-anak kita nantinya terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan Perkumpulan Geng Motor yang nantinya bisa berbuntut menjadi kenakalan remaja." Ingatnya.


Sholat subuh berjama,ah ini berjalan 
dengan baik dan lancar, kegiatan selesai sekira Pukul 06.00 Wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex