Tim COVID-19 Kabupaten Pelalawan , saat penjemputan AMH (16) dinyatakan positif COVID -19 beberapa waktu lalu di Desa Bukit Gajah Ukui, Pelalawan.

Pasien Positif COVID-19 , AMH (16) Dinyatakan Sembuh

Senin, 18 Mei 2020 - 12:52:22 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |Satu dari empat pasien positif COVID-19 di  Kabupaten Pelalawan telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berinsial AMH berusia 16 tahun berasal dari Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui. Hal ini disampaikan Asril SKM MKes, Kadis kesehatan Pelalawan yang juga juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Senin, (18/05/2020).

 


"Alhamdulillah pasien AMH, merupakan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang positif COVID-19,  telah sembuh. Siang ini akan pulang ke rumahnya," terang Asril SKM MKes
Asril menyebutkan, AMH menjalani perawatan dan pengobatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci selama satu pekan sejak dinyatakan positif corona.

 


Bersamaan dengan dua pasien positif lainnya yang juga dari Klaster Magetan yakni RAH (13) dari Kecamatan Langgam dan MR (20) dari Bandar Petalangan.
Alhasil dari empat warga Pelalawan yang positif COVID-19  yang menjalani perawatan, satu diantaranya telah sembuh dan tinggal  tiga lagi, termasuk yang dirawat di Pekanbaru, masih masa pengobatan intensif.

 


Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan ini menyebutkan, AMH menjalani empat kali swab pemeriksaan laboratorium terhadap cairan hidung dan mulut selama diisolasi.
Hingga swab keempat, ia dinyatakan telah negatif COVID-19.
Namun sesuai anjuran dokter, santri itu tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 10 sampai 14 hari kedepan.


"Ini kembali menjadi bukti bahwa COVID-19, bisa disembuhkan. Menjadi motivasi bagi kita semuanya, termasuk masyarakat luas. Warga Pelalawan telah 5 sembuh dari pasien positif COVID-19," tandas Asril. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex