Alimasruri Ketua PWI Kabupaten Siak

Persiapan Sudah Final, Diskusi Panel PWI Siak Tetap Akan Digelar

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:59:04 WIB
Share Tweet Google +


SIAK- Persiapan Diskusi Panel yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak yang merupakan salah satu kegiatan sempena Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 sudah final. Untuk itu, tanpa bermaksud mengabaikan imbauan Gubernur yang memberikan instruksi untuk mengurangi aktifitas dan mengumpulkan massa, tetap digelar sesuai  rencana.

 

Sehubungan telah finalnya persiapan acara maka PWI siak tetap laksanakan kegiatan diskusi panel tentang Pers bahkan akan menjadikan momentum tersebut sebagai salah satu ajang untuk mensosialisasikan bagaimana upaya dan pencegahan terhadap Virus Covid-19 ini pada besok  Rabu 18 Maret 2020.

 

Ketua PWI Siak, Ali Masruri mengatakan untuk antisipasi pihak PWI akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak dan RSUD Tengku Rafian Siak untuk melakukan pengecekan saat sebelum acara dimulai, apakah nantinya ditemukan peserta yang memiliki tanda-tanda virus tersebut.

 

" PWI juga akan mengkoordinaiskan dengan pihak Diskes dan RSUD Siak untuk menyiapkan tenaga medis, guna mengecek sekiranya saat acara, ada peserta yang mengalami demam tinggi dan lainnya. Selain itu setiap peserta sebelum masuk ruangan juga akan diminta mencuci tangan dengan cuci tangan steril anti septik" ujar Ali Senin (16/03/2020) di kantor PWI Siak.

 

Selain itu Diskusi Panel ini nantinya akan diselenggarakan di Gedung Maharatu Depan Istana Siak akan mengundang sebanyak kurang lebih  200 orang  yang terdiri dari Forkompimda, Kepala OPD, Camat Se Kabupaten Siak, Penghulu Kampung, Organisasi Masyarakat , OKP, dan juga perwakilan Organisasi Wartawan yang ada Siak.

 

Adapun untuk tema dalam diskusi ini yakni Peran Pers dalam Menyajikan Berita Cerdas dan Akurat, mendorong percepatan Pembangunan Daerah dengan mendatangkan Pemateri  Ketua KIP Provinsi Riau, Zufra Irwan, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, MPO AJI Indonesia, Hasan Basril/ Dosen Komunikasi dan Panelis Satria Utama Batubara (r)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex