Sesi poto bersama usia pelantikan PAC IPK Minas

Kompol Birma Naipospos Sampaikan Pesan Kamtibmas & Antisipasi Covid-19 di Pelantikan PAC IPK Minas

Senin, 16 Maret 2020 - 18:27:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos beserta Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI dan Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai Nasdem Suryono, didampingi sejumlah tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, terlihat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Minas, untuk periode 2020-2025. Senin (16/03/2020) siang, di gedung serbaguna Greja HKBP Minas.

 

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD 1 IPK Riau  K.Harianja itu terlihat dihadiri ratusan Anggota IPK yang ada di wilayah Provinsi Riau, prosesi pelantikan itupun dilakukan berdasarkan SK 'NO.009/SK/DPD TK.II/IPK/SIAK/II/2020.' 

 

Dalam giat itu ketua DPD 1 Riau K.Harianja dia melantik dan mengukuhkan pengurus inti PAC IPK Kecamatan Minas terdiri dari Desmer Eboi Pasaribu Selaku Ketua PAC, Buyung Sekertaris PAC, Agus Rico.S selaku Bendahara PAC, beserta sebanyak 218 orang seluruh anggota PAC IPK Kecamatan Minas.

 

"Disini kami ingin sedikit menyampaikan sesuatu hal yang mungkin sedikit berguna untuk kita semua kedepannya, kita menghimbau agar kiranya kita bisa saling bergandengan tangan terhadap pemerintah kita, dan juga kepada pihak Kepolisian disini, sebab dengan dilantiknya ketua IPK Minas hal ini merupakan suatu potensi bagi kita semuanya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita ini, sebab tanpa dukungan kita semua tentulah situasi Kamtibmas di wilayah kita ini tidak akan kondusif, oleh karena itu mari kita semuanya bersatu padu dan saling bergandengan tangan untuk menciptakan suasana harmonis dan kompak," ujar Kompol Birma Naipospos dalam sambutannya.

 

Selain itu, Kapolsek Minas, dia juga mengingatkan bawah tidak lama lagi pesta demokrasi akan kembali dimulai di wilayah Kabupaten Siak khususnya, yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar pada bulan September 2020 mendatang.

 

"Maka oleh karena itu dari saat ini mari kita saling bergandengan tangan, dan sama-sama bertekad bahwa Kamtibmas di Kecamatan Minas dari saat ini, hingga waktu-waktu yang akan datang terjamin keamanannya, tidak diganggu oleh pihak-pihak dari luar, sebab saya yakin bahwa kita semua yang ada disini tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang negatif dari luar," ujar Kapolsek.

 

Dalam kesempatan itu pula, Kompol Birma, dia menyampaikan beberapa poin himbauan dari Gubernur Riau terkait pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), diantaranya agar tidak terlalu sering melakukan perkumpulan keramaian dan lain sebagainya.

 

"Intinya mari kita jaga kesehatan kita bersama, mari kita jaga kekompakan bersama dalam melakukan aktivitas sehari-hari, sebab kami yakin dan berharap, kita semua yang ada disini semuanya bisa menjaga kekompakan dan kesolidan," ucapnya.

 

Sementara itu, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, dalam kesempatan itu pula dia mengucapkan selamat kepada para pengurus PAC IPK Minas yang telah resmi di lantik, "tentu ini nantinya menjadi mitra kami juga bersama Upika, dalam rangka mewujudkan kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas dan upaya-upaya pembangunan daerah," kata Camat Hendra.

 

Dijelaskan dia, pihaknya juga berharap, dengan adanya IPK di Kecamatan Minas kiranya dapat membantu kemitraan yang selama ini dirasa bergerak sendiri-sendiri, "sekarang sudah ada wadah, kunci kesuksesan suatu ormas tentu itu dari pengurusnya, sebagai mana kita tahu IPK saat ini sedang naik daun di kepemimpinan Ketua kita saat ini bapak K.Harianja, dan ini menjadi contoh untuk kita semuanya," imbuh Camat.

 

Tak lupa Camat Hendra juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang sedang berhalangan untuk berhadir dalam kegiatan itu, yang mana sebelumnya H Alfedri dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan tersebut.

 

"Pak Bupati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya untuk kita semua, sebab beliau tak dapat hadir dikarenakan beliau sedang menghadiri kegiatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Riau," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex