Camat Riki Hariadi Apresiasi Masyarakat Kelurahan Batang Serosa Dalam Mensukseskan MTQ

Jumat, 13 Maret 2020 - 09:28:54 WIB
Share Tweet Google +


DURI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 tingkat Kelurahan Batang Serosa pada malam ini resmi dibuka secara langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi, pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa ke-1 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Riki Rihardi. Kamis Malam (12/03/2020).

 

MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa mengambil tema “Dengan Musabaah Tilawatil Qur’an, Mari wujudkan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah”. Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa dipusatkan di Halaman Belakang Kantor Lurah Batang Serosa.

 

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan “Pada malam ini, kami sangat bangga kepada masyarakat Kelurahan Batang Serosa, walaupun mayoritas di kelurahan ini beragama non islam, tapi tetap mau membantu dalam penyelenggaran MTQ tingkat Kelurahan ini. Hal ini menunjukkan satu kesatuan tanpa memandang suku, agama maupun ras. Kita hadir bersama-sama untuk membangun negeri yang kita cintai ini untuk Kecamatan Mandau yang lebih baik dan maju kedepannya,” ucap Riki.

 

“Tujuan dari Pelaksanaan MTQ ini adalah untuk mengembangkan budaya baca Al-Qur’an dan menjauhkan generasi kita dari pengaruh yang tidak baik. Maka dari itu kami mengajak kepada Ketua RT, RW, LPMK dan juga seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Batang Serosa mari bersama-sama kita bentengi anak-anak kita dari hal-hal yang bersifat negatif agar generasi kita kedepannya menjadi generasi yang berkualitas,” harap Camat  Mandau

 

Pada akhir sambutannya, Riki Rihardi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan yang ke-46.

 

“Kami ingin seluruh masyarakat untuk ikut berpastispasi aktif dalam mensukseskan kegiatan MTQ di Kelurahannya masing-masing. Dan kami juga ingin menyampaikan bahwa pada tanggal 12 April 2020 nanti, Pemerintah Kecamatan Mandau akan menggelar MTQ tingkat Kecamatan yang ke-46, saya berharap kepada seluruh Lurah dan Kades Se-Kecamatan Mandau untuk mengajak seluruh masyarakat di Kelurahan masing-masing untuk memeriahkan dan mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan nantinya,” tutup dan ajak Camat Riki.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar melakukan peninjauan ke Stand Bazar PKK Kelurahan Batang Serosa. Peninjauan tersebut dilakukan usai Camat Riki Rihadri membuka MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa.

 

"Kami berharap, PKK Kelurahan Batang Serosa untuk terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di Kelurahan Batang Serosa demi memajukan Kelurahan Batang Serosa yang kita cintai ini," ungkap Dewi saat melakukan peninjauan.

 

Turut hadir pada pembukaan MTQ ini Kapolsek Mandau, Danramil 04 Mandau, Kepala KUA Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Lurah se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Batang Serosa.

 

Tampak juga hadir Staf Kelurahan Batang Serosa, Kader PKK dan Posyandu Kelurahan Batang Serosa, Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan yang hadir.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex