Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Syamsuar Minta Seluruh Puskesmas di Riau Beri Penyuluhan Soal Covid-19 Terhadap Masyarakat

Selasa, 10 Maret 2020 - 10:16:22 WIB
Share Tweet Google +



PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar seluruh Puskesmas yang ada di wilayah setempat dapat memberi penyuluhan ke masyarakat terkait kesiapsiagaan dalam penanganan virus corona (Covid-19). 

 

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning tersebut juga berharap agar media massa tidak menyiarkan pemberitaan berlebihan mengenai Covid-19 karena dapat memicu kepanikan di kalangan masyarakat. 

 

Hari ini, Selasa (10/3/2020) Gubri mengumpulkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan instansi lintas sektoral di wilayah setempat untuk memberikan penyuluhan terkait tindak lanjut dalam penanganan Covid-19.  

 

"Saya besok (10/3/2020) juga akan mengumpulkan semua kepala dinas kesehatan kabupaten/kota, termasuk juga rumah sakit yang ada di kabupaten/kota, termasuk rumah sakit swasta. Jadi besok kita akan bincang-bincang masalah penyuluhan corona ini," kata Gubri, Senin (10/3/2020) di Pekanbaru.

 

"Dan yang paling penting kami juga mengharapkan kepada media agar tidak membuat panik masyarakat. Jangan pula nanti masyarakat memborong masker," tambahnya. 

 

Gubri berharap, dengan pasca pertemuan tersebut seluruh fasilitas kesehatan dan instansi terkait dapat optimal dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat agar wabah Covid-19 tidak merebak di Provinsi Riau. 

 

"Jadi pengetahuan ini besok yang akan kami bagi kepada para kepala dinas. Agar semua Puskesmas bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak takut," demikian Gubri. (mcr)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex