RSUD Arifin Achmad Siapkan 4 Ruangan Isolasi Pasien Terindikasi Corona

RSUD Arifin Achmad Siapkan 4 Ruangan Isolasi Pasien Terindikasi Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 21:38:34 WIB
Share Tweet Google +


PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, telah mengambil langkah cepat dengan menyiapkan empat ruangan isolasi guna mengantisipasi adanya pasien di Riau yang tertular virus corona.

 

Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi mengatakan, bahwa RSUD Arifin Achmad yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini merupakan salah satu dari 100 rumah sakit di Indonesia yang telah disiapkan untuk menangani pasien terpapar virus Corona.

 

Kata Nuzelly, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memang sebelumnya telah meminta tiga rumah sakit daerah yang ada di tiga kota di Riau, yakni Kota Dumai, Tembilahan, dan Pekanbaru untuk menyiapkan ruang isolasi dan rujukan pasien corona.

 

"Di RSUD Arifin Achmad, ada empat ruang isolasi yang telah disiapkan untuk mengisolasi pasien terindikasi corona. Tim medisnya juga sudah ada dan berpengalaman. Memang Kemenkes awalnya meminta tiga rumah sakit, dua lagi di Dumai dan Tembilahan. Namun kata pak gubernur, seluruh rumah sakit harus dilibatkan. Supaya penanganannya lebih maksimal," kata Nuzelly kepada media di Pekanbaru, Senin (2/3/2020).

 

Meskipun di Riau belum ditemukan pasien yang positif corona, kata Nuzelly pihaknya saat ini akan tetap siap siaga dengan ruang isolasinya, khususnya selama wabah virus Corona ini masih menghantui dunia.

 

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ada laporan ada pasien Corona di Riau. Kendati demikian, kami akan tetap siaga," tukasnya.(mcr)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex