Ilustrasi Virus Corona

Pemprov Riau Bentuk Tim PIE Pencegahan Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 16:53:19 WIB
Share Tweet Google +


PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad telah membentuk Tim Penanggulangan Penyakit Infeksi Emarging (PIE) dalam melakukan antisipasi kesiapsiagaan pencegahan virus Corona.

 

Adapun ketua Tim PIE yaitu dr Indra Yovie SpP (K) yang akan memonitor oleh seluruh tim yang ada di Rumah Sakit di Provinsi Riau, apabila ditemukannya pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam pembukaan acara Seminar Awam Coronavirus (2019-nCoV) di Perpustakaan Wilayah Soeman HS, Minggu (1/3/2020).

 

Mimi mengatakan Pemprov Riau telah mempunyai tiga RS rujukan yang apabila terjadi kasus penderita virus Corona. Adapun RS rujukan tersebut yaitu, RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru, RSU Puri Husada di Tembilahan, serta RSU di Dumai. 

 

“Ini berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) yang mengaktifkan kembali 100 RS rujukan yang sudah ada SK Menkes nomor 414 tahun 2017,” katanya.

 

Mimi berharap virus Corona tidak terjadi di Provinsi Riau, sehingga masyarakat dalam kondisi yang baik dan bisa menjalani aktifitas sehari-hari.

 

“Mudah-mudahan kita berdoa bersama-sama supaya kasus ini tidak terjadi di Provinsi Riau,” tutupnya. (mcr)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex