Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI saat melepas Pawai Ta'aruf MTQ ke 19 tingkat Kecamatan di Kampung Rantau Bertuah

Camat Hendra Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Ke XIX Tingkat Kecamatan Minas di Rantau Bertuah

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:20:40 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK - Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI didampingi Penghulu Kampung Rantau Bertuah Darbi SAg, melepas secara langsung sebanyak 2250 orang iring-iringan peserta pawai ta'aruf pembukaan MTQ Ke XIX (19) tingkat Kecamatan Minas di Kampung Rantau Bertuah, Kamis (20/02/2020) siang.

 

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, iring-iringan pawai ta'aruf itu tampak sangat meriah, terlihat dalam iringan pawai itu para peserta menampilkan berbagai macam kesenian, dari yang bernuansa Islami hingga bernuansa kesenian tradisional Indonesia. Tak ketinggalan iringan mobil hias juga terlihat mewarnai pawai ta'aruf tersebut.

 

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah Tuhan yang maha kuasa, kita dapat bersilaturahim maupun berkumpul dalam rangka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Minas di Kampung Rantau Bertuah yang pada tahun ini sebagai tuan rumah." Kata Camat Hendra dalam sambutannya.

 

 

Dalam kesempatan itu, tak lupa Camat Hendra dia pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap perangkat Pemerintah Kampung Rantau Bertuah atas partisipasi maupun kerjasamanya mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pembukaan yang Insya Allah nanti malam akan dibuka langsung oleh Bupati Siak H Alfedri.

 

 

"Alhamdulillah besok Kecamatan Minas akan dikunjungi oleh bapak Presiden kita, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita, yang mana nantinya bapak Presiden akan berkunjung di Tahura Minas, intinya beliau akan sekaligus meninjau jalan tol yang ada di wilayah kita, tentunya kita berharap Rantau Bertuah mendapat imbas yang baik sebab jalan tol melintasi Kampung Rantau Bertuah, sebab rest areanya nanti ada di wilayah Kampung Rantau Bertuah." Kata Camat Hendra.

 

 

Dalam hal ini dia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang melaksanakan MTQ agar kiranya semangat syiar Islam dengan mencintai Al-Qur'an dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari nantinya. 

 

 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pawai ta'aruf MTQ Kecamatan Minas yang ke-19 di kampung Rantau Bertuah ini untuk tahun 2020 secara resmi dilepas." Kata orang nomor satu di Kecamatan Minas itu sembari menarik bendera keatas.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex