Ketua DPRD Pelalawan Harapkan Keseriusan Desa dan Kelurahan Dalam Usulan Musrenbang RKPD 2021

Selasa, 11 Februari 2020 - 20:23:45 WIB
Share Tweet Google +

 


Pelalawan – Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST,MM menegaskan perlunya keseriusan bagi kepala desa dan lurah dalam mengusulkan program untuk dapat menjadi pembahasan musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2021 di Kecamatan Bandar Sei Kijang.Selasa (11/02) bertempat di Aula Kantor Camat Bandar Sei Kijang.

 


Adi kembali menambahkan bahwasanya di laksanakannya musrenbang ini sebagai bentuk keseriusan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dari kepala desa dan lurah yang sudah melakukan pembahasan sebelumnya di tingkat desa dan kelurahan bagi masukan untuk pembangunan khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang Tahun 2021.

 


Tampak Hadir dalam Musrenbang RKPD yakni Bupati Pelalawan H.M.Harris, Kepala Bappeda M.Syahrul Syarif,M.Si, Anggota DPRD Pelalawan Dapil Langgam dan Bandar Sei Kijang Robinhot Saragi, Sukardi ,Sozifao Hia serta Staff Ahli dr.Endid Pratikno, Kadis Kesehatan Asril,S.Km, Kadis DisperindagKop dan UMKM Drs.Fakhrizal,M.Si, Kaban DPMPTSP Budi Surlani,M.Si,Kadis Perkebunan dan Kehutanan Mazrun,SH, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Zamur Das,M.Si serta Camat Wazarman beserta perangkat kecamatan,desa dan kelurahan se Kecamatan Bandar Sei Kijang. 

 


Adi juga harapkan pembahasan tidak hanya usulan program untuk pembangunan fisik akan tetapi juga pembangunan untuk sumber daya manusia dan prioritaskan pihak kecamatan agar bisa mempersiapkan alat untuk perekaman KTP Elektronik sehingga masyarakat tidak perlu datang melakukan perekaman di kantor disdukcapil.

 


Mantan Anggota DPR RI ini juga kembali mengingatkan peran aktif perusahaan bersama masyarakat untuk terlibat langsung dalam pembahasan rencana pembangunan khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

 


“Pembangunan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah akan tetapi juga keterlibatan perusahaan dalam membantu di tengah kondisi keterbatasan APBD kita tentunya peran aktif perusahaan untuk bersama sama membangun pelalawan menjadi lebih baik kedepannya.” Kata Adi. (MCp)


Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex