Bupati Siak H Alfedri didampingi Camat Minas H Hendra Adi Nugraha beserta Penghulu Rantau Bertuah saat memanen ubi kayu di Kampung Rantau Bertuah

Bupati Siak Panen Ubi Kayu & Resmikan Bumkam Mart di Kampung Rantau Bertuah

Rabu, 29 Januari 2020 - 14:41:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK- Bupati Siak Alfedri meresmikan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Mart Syariah Tuah Rezeki di Kampung Rantau Bertuah kecamatan Minas, Rabu (29/1/2020). 

 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Alfedri didampingi Penghulu, Camat Minas dan Kadis PMK. Bupati juga meninjau isi dalam BUMKam Mart setelah peresmian.

 

 

 

"Harapan kami, BUMKam Mart ini  dapat mengangkat ekonomi masyarakat kampung karena potensi ekonomi kampung sangat luar biasa jika dikembangkan dengan baik. Kreativitas dan inovasi pengurus BUMKam ini sangat kita harapkan” kata Alfedri.

 

Bupati berharap BUMKam 'warung Tuah Rezeki' tidak hanya menjual produk kebutuhan sehari-hari, namun juga menjual produk dari pelaku usaha kecil, seperti kerupuk ubi, kue basah dan lain sebagainya. 

 

 

“Semoga BUMKam Tuah Rezeki Rantau Bertuah bisa berkembang pesat dan bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat” harapnya. 

 

 

Sementara, Penghulu Rantau Bertuah  Darbi menerangkan bahwa nantinya BUMKam Mart akan menjadi wadah untuk memasarkan produk-produk UKM kampung Rantau Bertuah. Sehingga produk hasil karya masyarakat akan dapat bersaing dengan produk lainnya. 

 

 

“Harapan kami, hasil dari BUMKam ini bisa menjadi salah satu PAD kampung, dan bisa mendongkrak ekonomi kampung ini" ujarnya. 

 

 

Untuk kemajuan kampung ini selanjutnya ia akan membuat wisata alam, usaha perkebunan dan peternakan. Salah satunya perkebunan ubi kayu yang telah di panen oleh Bupati Siak sebelum meresmikan BUMKam Mart Tuah Rezeki . 

 

 

Dikesempatan itu Alfedri menyerahkan bantuan  sosial berupa beras dan minyak goreng kepada 36 Lansia dan 5 orang disabilitas. Kemudian bantuan bola voli dan 1 net kepada pemuda kampung, serta bantuan untuk Paud, TK, MDTA, MDTW, Posyandu Lansia dan Balita. 

 

 

Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Yurnalis, camat Minas Adi Hendra Nugraha, Upika kecamatan, Direktur BUMKam se-Kecamatan Minas dan KUA kecamatan Minas, serta masyarakat kampung Rantau Bertuah.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

 

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex