Pengurus Perpustakaan Desa Sialang Kayu Batu Adakan Kursus Komputer Bagi Masyarakat

Pengurus Perpustakaan Desa Sialang Kayu Batu Adakan Kursus Komputer Bagi Masyarakat

Kamis, 16 Januari 2020 - 18:50:00 WIB
Share Tweet Google +

 


Pelalawan- Perpusdes Sialang Kayu Batu mengadakan kursus komputer bagi anak-anak Desa Sialang Kayu Batu dan sekitarnya. Kursus diadakan di perpusdes Desa Sialang Kayu Batu Kecamatan Bunut pada  Rabu (15/01/2020). Adapun yang menjadi guru kursus komputer tersebut berasal dari pengelola perpusdes sendiri yaitu Yunyarlis dan Aan Abdul Nashir. Rencananya kursus komputer ini akan diadakan 4 hari dalam seminggu.

 

 

Pengelola perpusdes sekaligus guru kursus komputer Aan Abdul Nashir menyampaikan tujuan dari perpusdes  memberikan kursus komputer adalah memanfaatkan bantuan fasilitas dari perpustakaan nasional untuk masyarakat Desa Sialang Kayu Batu. Namun jika ada masyarakat dari desa tetangga yang berminat untuk berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpusdes Desa Sialang Kayu Batu juga dipersilahkan.

 

 

Aan juga menyebutkan tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat sekitar tidak memandang perpustakaan dengan sebelah mata. “Masyarakat pada umumnya beranggapan bahwa  perpustakaan hanya sebagai gudang buku, dan sekarang kami ingin membuktikan bahwa perpustakaan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat atau pusat kegiatan masyarakat dan salahnya adalah les komputer yang memiliki manfaat positif untuk masyarakat yang  sesuai dengan program Perpustakaan Nasional RI yaitu perpustakaan berbasis inklusi sosial.” tutupnya. (*)


Editor : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex