Apel Perdana Pemda Rohul: Semangat Baru Pasca Cuti Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 19:25:07 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Suasana kegiatan kembali terlihat di Kantor Bupati Rohul setelah cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, dengan digelarnya apel perdana Pemerintahan Daerah (Pemda) Rokan Hulu. Selasa (16/04/2024) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kehadiran yang penuh semangat dan menggembirakan dari berbagai unsur, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, hingga para ASN dan Honorer, mencerminkan semangat baru untuk melanjutkan tugas dengan penuh dedikasi.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul, H. Sukiman, menegaskan pentingnya momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan produktivitas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Setelah melakukan ibadah puasa selama 1 bulan penuh, diharapkan kepada seluruh pegawai untuk mengambil hikmah bulan Ramadhan tersebut dan melalui momen ini kita harus semakin baik, bekerja dengan ikhlas, saling menghormati, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya Bupati penuh semangat.

Tak lupa, H. Sukiman juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan maupun ucapan kepada seluruh pegawai, sambil berharap agar cuti bersama keluarga selama Idul Fitri membawa aura positif dan semangat baru untuk bekerja lebih baik.

Namun, agenda apel perdana ini juga diwarnai dengan kebijakan baru terkait WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) yang diterapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul, Erfan Dedi Sanjaya.

Surat edaran Menpan RB Nomor 1 tahun 2024 memberikan arahan kepada seluruh instansi pemerintah untuk menerapkan WFH dan WFO bagi ASN pada tanggal 16 dan 17 April 2024, sebagai langkah untuk mengurangi kemacetan arus balik mudik.

"WFH diterapkan maksimal 50% dari jumlah pegawai selama 2 hari, namun pelayanan publik yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti bagian kesehatan, keamanan, transportasi, dan distribusi tetap wajib masuk 100%," jelas Erfan.

Meskipun demikian, kehadiran pegawai di apel perdana ini mencapai angka yang membanggakan, yaitu 98%. Namun, masih ada sebagian yang terkendala oleh izin sakit atau masih dalam perjalanan mudik, menghindari arus lalu lintas yang masih padat.

Apel perdana ini tak hanya menjadi momen untuk kembali bekerja, tetapi juga sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Pemda Rohul kepada masyarakat, sembari mengambil hikmah dan semangat dari bulan suci Ramadhan yang telah berlalu.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex