Semarakkan Idul Fitri, Jamaah Masjid Solihin Laksanakan Pawai Takbir Keliling Kampung

Selasa, 09 April 2024 - 22:20:10 WIB
Share Tweet Google +

Meranti, Catatanriau.com | Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Solihin yang bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Ponder (IPP) menyelenggarakan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi, di selingkungan RT 03 RW 04 Jl. Ponder, Desa Bagan Melibur Kec. Merbau pada Selasa malam (9 April 2024).

Pawai takbir keliling ini untuk menyemarakkan hari raya idul fitri bagi umat Islam serta mempererat tali persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah antar sesama.

Terlihat puluhan masyarakat, mulai dari orang tua, remaja bahkan anak-anak juga ikut terlibat dalam peserta pawai yang dimeriahkan rangkaian lampu obor dengan dentuman bedug dan lantunan takbir di sepanjang rute pawai.

Kegiatan di awali dengan penagarahan dari koordinator pawai, Akmalul Hadi dan di buka dengan do'a bersama

"Kegiatan ini sebagai bentuk kegembiraan kami menyambut idul fitri, semoga warga kami makin kompak, rukun dan harmonis". Ujar alul

Ketua RT 03, Miswar menuturkan ucapan terimakasih kepada warga yang sudah menyemarakkan pawai pada malam ini

"Semoga kita semua selalu instiqomah dalam menggagas kegiatan positif di kampung kita ini". Ucap Miswar

Turut hadir di kegiatan, Ketua BPD Desa Bagan Melibur Syafrizal, SE, Kasi Trantib Kelurahan Teluk Belitung Amiruddin, Ketua RT 03 Miswar, serta pengurus Masjid solihin, pengurus IPP dan masyarakat sekitar. (Akmal).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex