Tim LAFKP Melaksanakan Survei Di Klinik Pratama Lapas Pasir Pengaraian

Senin, 08 April 2024 - 22:42:25 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam upaya meningkatkan standar pelayanan kesehatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Tim dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKP) telah melakukan survei di Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu pada Senin (08/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Surveyor LAFKP yang dipimpin oleh Dr. Jondri Akmal, didampingi oleh Humas RSUD Kabupaten Rohul, Sogirin, Skm.,MM, serta beberapa pejabat Lapas Pasir Pengaraian seperti Kalapas Bahtiar Sitepu, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Ka. KPLP Marcos Sihombing, dan Kasubsi Perawatan Ariyono, turut hadir untuk memastikan proses survei berjalan lancar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, survei ini fokus pada penilaian terhadap sarana dan prasarana Klinik Pratama Lapas Pasir Pengaraian. Tim Surveyor juga tidak hanya menilai kondisi fisik fasilitas, namun juga melakukan evaluasi terhadap praktek pelayanan dan penanganan situasi darurat, termasuk skenario kebakaran.

Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, menyambut baik kegiatan survei ini dan menegaskan komitmen Lapas untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Hari ini kita mendapat kunjungan dari tim surveyor untuk meninjau langsung keadaan dan kondisi serta akreditasi Klinik Pratama," ungkap Bahtiar.

Dalam sesi Exit Conference, Tim Surveyor dr. Jondri menyampaikan bahwa Klinik Pratama Lapas Pasir Pengaraian telah memenuhi standar yang ditetapkan.

"Secara keseluruhan, sudah sesuai standar. Nanti hasil survei ini akan kita bawa terlebih dahulu," jelas dr. Jondri.

Bahtiar juga berharap hasil survei ini akan memberikan akreditasi terbaik bagi Klinik Pratama Lapas Pasir Pengaraian, sehingga pelayanan kesehatan bagi WBP dapat terus ditingkatkan sesuai dengan standar yang ditetapkan.(Humas/Fr).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex