Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Inhu dan PJU Cek Pos Pam dan Pos Yan

Ahad, 07 April 2024 - 16:03:18 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K cek Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2024 di beberapa titik.

Pengecekan tersebut dilaksanakan Sabtu, 6 April 2024 sore guna memastikan kesiapan personel, stakeholder terkait, sarana dan prasarana penunjang di masing-masing pos. Yakni Pos Yan Simpang Japura, Kecamatan Lirik dan Pos Yan Jalan Lintas Timur, Km. 195 Kecamatan Rengat Barat.

Terkait pengecekan tersebut, Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Ahad siang mengatakan, Kapolres dan rombongan berangkat dari Mapolres Inhu dan tiba di Pos Yan Simpang Japura, Kecamatan Lirik sekitar pukul 15.30 WIB.

Disambut oleh Kapolsek Lirik serta jajarannya, saat itu, Kapolres minta kepada seluruh personel yang betugass untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya sesuai instruksi Kapolda Riau. "Kita all out semua dalam melayani masyarakat yang mudik, sehingga kita menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang laksanakan perjalanan," ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan pemudik, untuk senantiasa menjaga keselamatan dijalan raya, mengecek kelaikan kendaraan, pastikan dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk. Jika lelah atau ngantuk, silahkan berisitirahat pada posko yang telah disediakan.

Selain mengecek sarana dan prasarana masing-masing posko, Kapolres juga menyerahkan bingkisan pada personel yang betugas di posko berupa obat, vitamin dan makanan serta minuman.

Kemudian Kapolres menuju Pos Pam Jalan Lintas Timur, Km. 195 Kecamatan Rengat Barat, tiba sekitar pukul 16.10 WIB, disambut Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan, S.H,Kanit Lantas Polsek Rengat Barat, AKP Didis, Kanit IV Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Agus Ferinaldi, S.Sos, M.H dan anggota.

Di Pos Pam Rengat Barat itu, Kapolres juga minta personel dan petugas pos melayani masyarakat dengan baik, Kapolres juga mengecek sarana dan prasarana serta memberikan bingkisan pada petugas pos. Selanjutnya, pukul 16.30 WIB, Kapolres cek Pos Yan Jalan Sultan, Danau Raja Kota Rengat.

Turut mendampingi Kapolres saat pengecekan tersebut, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, S.H, Kasiwas Polres Inhu AKP Aman Aroni, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Fajri Sentosa, S.H, M.H, Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ashairi, S.H.

Kanit IV Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Agus Ferinaldi, S.Sos, M.H, Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhu, Ipda Dayat, S.H, anggota Kodim 0302 Inhu, Pelda Yulti W, personel Polres Inhu, Satpol PP Inhu, Dishub Inhu, tim kesehatan Puskesmas Kambesko, Senkom dan lainnya.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex