Peringati HBP Ke-60, Lapas Pasir Pengaraian Gelar Razia Bersama Tim Gabungan

Jumat, 05 April 2024 - 23:58:16 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian menggelar razia di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jum'at (05/04/2024).

Kegiatan ini di mulai dengan Apel yang melibatkan tim gabungan dari Sat Ops Patnal Pas, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 02 Rambah, dan Kepolisian Resor Rokan Hulu.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Marcos Sihombing, menjelaskan bahwa razia ini dilaksanakan sesuai arahan dari Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

Bahtiar menekankan pentingnya poin 3+1 dan Back to Basic dalam pelaksanaan razia tersebut. Razia ini tidak hanya mencakup penggeledahan kamar hunian WBP tetapi juga tes urine secara acak.

"Tes urine ini dilakukan atas 19 orang WBP yang dipilih oleh Satres Narkotika Polres Rohul. Hasilnya menunjukkan bahwa semua WBP yang diuji negatif dari penyalahgunaan narkotika," ujar Kalapas.

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan, Marcos Sihombing, menyambut hasil tes urine tersebut dengan sukacita dan mengungkapkan kepuasannya atas kerja sama dengan aparat penegak hukum.

Dia juga menegaskan komitmen untuk terus melawan peredaran narkoba dan mendorong WBP untuk hidup sehat tanpa ketergantungan narkoba.

"Selain tes urine, razia ini juga menghasilkan penemuan benda-benda yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban. Benda-benda tersebut langsung dimusnahkan untuk menjaga keamanan di dalam Lapas," kata Marcos.

Setelah selesai melakukan seluruh kegiatan, para personel Lapas Pasir Pengaraian berkumpul untuk berbuka puasa bersama di Aula Lapas. Kegiatan ini menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan dan semangat dalam menjalankan tugas yang mulia dalam sistem pemasyarakatan. (Humas Lapas/Fr).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex