Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024: Polres Rohul Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah

Rabu, 03 April 2024 - 22:23:13 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) telah menurunkan 200 personel gabungan untuk memastikan keamanan selama Perayaan Hari Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menyampaikan hal ini adalah Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024 di halaman Mapolres Rohul pada Rabu (03/04/2024).

AKBP Budi menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Lancang Kuning akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan yang terpusat dengan tujuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

"Dalam operasi ini, fokus kami adalah memastikan keamanan di perumahan, tempat ibadah, tempat belanja, dan mengawasi pergerakan masyarakat yang melakukan mudik," ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa masyarakat yang berencana untuk mudik diimbau untuk menitipkan kunci rumah kepada polsek terdekat demi keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Sesuai arahan Kapolri, kami mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk menitipkan kunci rumahnya ke pihak kepolisian terdekat guna mencegah kemungkinan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan," tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar pemudik memastikan kondisi kendaraannya dalam keadaan baik untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, serta meninggalkan rumah dalam kondisi aman dari risiko kebakaran.

"Kami telah melakukan pemetaan terhadap titik-titik rawan kemacetan, kriminalitas, dan bencana di sepanjang jalur mudik agar masyarakat dapat mengantisipasi potensi bahaya tersebut," jelas AKP Budi

Dengan kesiapan dan upaya maksimal dari Polres Rokan Hulu, diharapkan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan bagi seluruh masyarakat.(Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex