Tebar Keberkahan di Bulan Ramadhan, JPRMI Kepulauan Meranti Bagikan Takjil Ramadhan dan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Senin, 01 April 2024 - 23:14:36 WIB
Share Tweet Google +

Kepulauan Meranti, Catatanriau.com | Dalam rangka bulan Ramadhan, Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui pembagian takjil Ramadhan dan pembagian paket sembako. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu 31/03 lalu.

Kegiatan pembagian paket sembako dan bagi-bagi takjil ini dipimpin langsung oleh Nuzuri Ramadhan, SE selaku Ketua JPRMI Kepulauan Meranti didampingi sejumlah pengurus dan relawan.

“Alhamdulillah, kegiatan amal di bulan Ramadhan pada tahun ini, kita selenggarakan melalui pembagian 6 paket Sembako dan 300 Takjil Ramadhan yang kemudian kita bagikan kepada masyarakat”, ujar Nuzuri.

Adapun paket sembako tersebut berupa Beras, minyak, telur, roti, the dan gula yang kemudian disalurkan kepada 6 rumah masyarakat yang membutuhkan di kawasan tebing tinggi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pada sore harinya dengan membagikan Takjil Ramadhan berupa air tebu sebanyak 150 cup di Jalan Dorak, Selatpanjang Timur.

“Hari ini kita membagikan takjil Ramadhan untuk tahap 1 sebanyak 150 cup es tebu, sementara tahap 2 InsyaAllah akan kita lanjutkan pada Selasa 02/04 berupa 150 cup teh es di Jalan Dorak, Selatpanjang Timur”, lanjut Nuzuri.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan juga bertujuan untuk membantu pedagang dan UMKM yang berjualan selama bulan Ramadhan.

"Teknis pembagian takjil sengaja kita lakukan dengan membeli langsung dari pedagang pinggiran dengan harapan dapat sedikit membantu UMKM yang berjualan di Bulan Ramadhan ini", sebutnya.

Selain kegiatan yang dilakukan di Bulan Ramadhan ini, Nuzuri Ramadhan, SE selaku Ketua JPRMI Kepulauan Meranti mengatakan bahwa kedepannya pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan yang juga fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Kedepan, JPRMI ini tidak hanya membuat program yang dilakukan di lingkungan masjid saja (seperti pelatihan Bilal, pelatihan pemandian jenazah, kegiagan PHBI dan lainnya) tetapi juga ikut serta memperhatikan kegiatan sosial lainnya di lingkungan masyarakat, dengan harapan kita dapat langsung mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid", ujar Nuzuri.

Selain itu, terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan ini, pihaknya berterimakasih kepada semua komponen yang terlibat.

“JPRMI mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, semoga bermanfaat dan berkah, terutama di Bulan Ramadhan ini”, tutup Nuzuri.***

Laporan : Dwiki



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex