DPP SPKN: Sejak Diamanahkan Sebagai PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun Mampu Jalankan Program Dengan Baik

Ahad, 31 Maret 2024 - 09:03:36 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Sejak Muflihun, S.STP diamanahkan sebagai Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru,  pada 23 Mei 2022 lalu dengan sederet Pekerjaan Rumah (PR), Muflihun dinilai sukses dalam melaksanakan tugasnya serta inovasinya dengan berbagai program prioritasnya. Demikian disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional ( DPP-SPKN), Romi Frans kepada awak media, Sabtu (30/3/2024).

Kita ketahui bersama, sebelum Muflihun yang akrab disapa Uun ini memimpin pemerintahan di Pekanbaru, berbagai problem tengah mencuat. Antara lain masalah sampah, Banjir hingga Jalan rusak di sejumlah wilayah di kota Pekanbaru, pelayanan kesehatan, termasuk soal gaji RT/RW, sebut Romi Frans.

Tetapi dengan prinsip tegak lurus Muflihun dalam menjalankan roda Pemerintahan dan merangkul semua elemen masyarakat, alhasil sebagian besar PR tersebut dapat diselesaikan dengan baik, ucap Romi Frans.

Diuraikan Romi Frans, Jelang dua tahun masa kepemimpinan, pun telah mencetuskan
sejumlah Program Prioritas yang menyentuh langsung atau dirasakan masyarakat.

Menurut Romi Frans, Muflihun memimpin  Kota Pekanbaru melalui moto Pekanbaru “Bertuah” (Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah) kami nilai telah mampu membawa kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik.

Menurut Romi, program santunan kepada keluarga miskin yang meninggal dunia, salah satu program Pj Walikota Pekanbaru yang menyentuh masyarakat miskin dan disambut baik oleh masyarakat, program pemberian santunan ini adalah yang pertama di Pekanbaru”.ujarnya.

“Dulu masalah sampah menjadi buah bibir dan cemooh bagi Pemko Pekanbaru. Kini sudah membaik bahkan pemko Pekanbaru telah meraih sertfikat Adipura. Begitu juga dengan perbaikan  Jalan rusak yang terus dilakukan dan banjir yang telah dikerjakan sesuai Master plan banjir kota Pekanbaru, urainya


Menurut Romi Frans, membangun kota Pekanbaru tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan. Tentu harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Jadi kami dari DPP-SPKN sangat mendukung kinerja PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP dan mengapresiasi hasil kinerjanya selama menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Keberhasilan tersebut tentunya dibuktikan dengan sederet penghargaan yang diterima oleh Muflihun,  kata Romi Frans.

“Kami menilai, Muflihun adalah sosok pemimpin yang cepat tanggap terhadap kritikan yang masuk langsung maupun tidak langsung ke beliau, kami berharap Muflihun bisa kembali memimpin kota Pekanbaru kedepannya. Seiring popularitas Muflihun masih tinggi untuk memimpin Pekanbaru. Namun dwmikian DPP-SPKN  sslaku kontrol sosial akan tetap melakukan kritik pedas apabila di nilai ada  kebijakan yang tidak sesuai dengan aturan, tandas Romi Frans.***



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex