Siswa Siswi SMPN 1 Minas tampak tengah melakukan tadarusan dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kegiatan Pembelajaran Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H di SMPN 1 Minas Mengambil Tema: Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:52:10 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kegiatan Proses Belajar Mengajar selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Minas setiap harinya dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan diantaranya, Sholat Dhuha berjemaah, praktek Sholat  Jenazah, Tadarus Al-Qur'an, Tausiyah,  Sholat Zuhur berjemaah, infaq dan sedekah.

"Semua kegiatan tersebut dibimbing oleh guru - guru dengan rasa penuh tanggung jawab yang tinggi dan penuh keikhlasan  dalam membentuk karakter peserta didik sesuai dengan yang diharapkan," kata Kepala SMP N 1 Minas Dra Risna kepada Wartawan, Sabtu (30/03/2024).

Dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan nanti kata Dra Risna, para peserta didik  sebagai generasi milienial akan mendapat  kemenangan, sehingga setelah diluar bulan Suci Ramadhan anak-anak bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang  sudah dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

"Kemudian ada satu kegiatan yang sangat  menarik, yaitu infak dan sedekah yang dilaksanakan oleh guru dan siswa yang tujuannya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Diakhir sekolah Infak dan sedekah yang sudah terkumpul akan diserahkan kepada anak-anak yatim yang ada di SMPN 1 Minas," tuturnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex