Ini Pesan Danrem 031/WB Saat Safari Ramadhan di Yonif 132/BS

Jumat, 29 Maret 2024 - 08:22:41 WIB
Share Tweet Google +

Bangkinang, Catatanriau.com | Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P. M. Han melaksanakan Buka Puasa Bersama serta Peringatan Nuzul Quran sekaligus melaksanakan penanaman Pohon di Mako Yonif 132/BS.Kamis 28/03/24.

Dalam sambutannya  Danrem 031/WB menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang merajut silaturahmi, membangun keakraban, kekompakan serta memperkuat persatuan umat. Safari Ramadan merupakan momentum penting dalam meningkatkan kebersamaan dengan keluarga besar Yonif 132/BS.

Danrem menjelaskan, makna bulan suci ramadhan yang intinya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa dalam tindakan dan perkataan serta di uji melalui puasa, tidak makan dan minum. Selain itu Puasa juga melatih rasa sensitifitas sosial bagi yang membutuhkan.

"Dalam kesempatan ini kita juga memperingati Nuzul Quran, Peristiwa dimana turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan Nuzulul Quran diperingati setiap 17 Ramadan. Dalam kalender Masehi tahun ini, tanggal tersebut bertepatan Kamis 28 Maret 2024. Dengan peringatan Nuzul Quran ini semoga kita dapat memperbaiki diri  sendiri dan kualitas kita termasuk keharmonisan dalam berkeluarga,"  Ujarnya.

Selanjutnya Danrem mengucapkan terimakasih kepada Danyonif 132/BS Letkol Inf Bambang Budi Hartanto yang begitu peduli terhadap lingkungan disekitar," Tutupnya.

Kegiatan Safari Ramadhan  ini merupakan Inisiasi Danyonif 132/BS dalam meningkatkan silaturahmi sesama prajurit dan masyarakat sekitar Markas Komando Yonif 132/BS, di akhir kegiatan, pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 30 orang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 031/WB, Kolonel Kav Eko Agus Nugroho. S I P, M. Si, Pj. Bupati Kampar, Diwakili Asisten 1 , Ahmad Yuzar. ST.TP, Para Kasi Kasrem 031/WB, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho. S.H. M.I.P, Kapolres Kampar, diwakili Waka Polres Kampar, Kompol Andi Cakra. S.I.P, Danyonif 132/BS, Mayor ainf Bambang Budi Hartanto, Para Pasi Kodim 0313/KPR, Para Pasi Yonif 132/BS, Para Sesepuh Yonif 132/BS, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(Rls).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex