Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan, Lapas Pasir Pengaraian Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Rabu, 27 Maret 2024 - 15:56:50 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam semangat mensyiarkan nilai-nilai kebaikan dan berbagi dalam bulan suci Ramadhan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) melalui Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir mengajak seluruh jajaran untuk berbagi Takjil kepada masyarakat.

Sejalan dengan inisiatif tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian turut serta dalam aksi kebaikan dengan menyelenggarakan program berbagi Takjil gratis kepada masyarakat Kota Pasir Pengaraian pada Selasa (26/03/2024).

Kepala Lapas Bahtiar Sitepu memimpin langsung kegiatan ini yang dilaksanakan tepat nya di depan kantor Lapas Pasir Pengaraian.

"Berkah Ramadhan, kami berbagi sedikit rejeki. Takjil ini kami bagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan depan Kantor," ungkap Bahtiar dengan tulus.

Tidak hanya masyarakat umum, Takjil gratis ini juga disalurkan kepada petugas Lapas Pasir Pengaraian yang tengah menjalankan tugasnya berbagai Takjil.

"Kami ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat, termasuk para petugas yang setia menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas," tambah Bahtiar.

Aksi berbagi Takjil gratis ini bukan hanya sekadar pembagian makanan berbuka puasa, tetapi juga sebuah bentuk kepedulian sosial dan solidaritas yang harus terus dijaga dan diperluas.

"Semoga semangat kebaikan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat baik, tidak hanya di bulan suci Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun," ucap Kalapas

Dalam kegiatan berbagi Takjil gratis tersebut, Bahtiar didampingi oleh sejumlah pejabat Lapas, antara lain Kasubag Tata Usaha Suharno, Ka.KPLP Marcos Sihombing, Kasi Kamtib H.Masnor, dan Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu. Mereka bersama-sama turut serta dalam semangat kebersamaan dan berbagi, menguatkan tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. (Humas Lapas/Fr).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex