Safari Ramadhan, Sekda Rohul: Membangun Silaturahmi & Infrastruktur

Senin, 25 Maret 2024 - 23:23:43 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Zaki S.STp., M.Si, dengan penuh semangat mewakili Bupati Rohul H. Sukiman dalam kunjungan Safari Ramadhan 1445 H/2023 M ke Desa Kepenuhan Hulu.

Acara rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Rohul kali ini bertempat di Masjid Jami'atul Muslim Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rohul, Senin (25/03/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kepenuhan Hulu mengucapkan terima kasih atas kesempatan melaksanakan Safari Ramadhan di desanya dan menyampaikan harapan agar Pemerintah Kabupaten Rohul memperhatikan infrastruktur jalan yang rusak di Desa Kepenuhan Hulu.

"Desa Kepenuhan Hulu adalah pintu gerbang utama menuju Kecamatan Kepenuhan Hulu. Keadaan infrastruktur di desa ini mencerminkan kondisi kecamatan secara keseluruhan. Jika Desa Kepenuhan Hulu baik, maka kecamatan ini juga bisa berkembang dengan baik," ungkap Nurhadi AS.

Nurhadi AS juga menyoroti kondisi jalan menuju desa-desa yang membutuhkan perbaikan, terutama karena dua desa lain di Kecamatan Kepenuhan harus menyeberangi sungai untuk mencapai desa tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Sekda Rohul menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rohul akan memperhatikan semua aspirasi dari masyarakat.

"Meskipun anggaran saat ini belum mencukupi untuk memperbaiki semua infrastruktur yang rusak di berbagai desa, namun untuk tahun mendatang akan diupayakan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan," kata M. Zaki.

Lebih lanjut, M. Zaki menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga untuk memperkuat persaudaraan di antara masyarakat dan pemerintah.

"Kunjungan Safari Ramadhan ke Desa Kepenuhan Hulu ini bukan hanya menjadi momentum untuk beribadah dan berbagi keberkahan Ramadhan, tetapi juga sebagai ajang perkenalan bagi pemerintah dengan masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan pertemuan-pertemuan seperti ini bisa membawa dampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan di Desa Kepenuhan Hulu khususnya, dan Kabupaten Rohul secara umum.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Rohul juga menyalurkan bantuan berupa 25 buah Al-Qur'an untuk Masjid Jami'atul Muslim,
10 orang kaum dhuafa Rp. 5 juta, 
Anak yatim Rp. 10 juta dan 53 paket sembako untuk keluarga yang kurang mampu.

Acara Safari Ramadhan ini di lanjutkan dengan ceramah agama, buka puasa bersama, sholat Magrib berjamaah, sholat Isya serta sholat tarawih yang di ikuti oleh semua rombongan dan jema'ah Masjid Jami'atul Muslim.

Hadir dalam acara ini,  Kepala Diskominfo, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Kesbangpol, Kepala Disdukcapil, Sekwan DPRD, Kabag Adwil, Kabid IKP Diskominfo, Kapolsek Kepenuhan, Camat Kepenuhan Hulu, Kades Kepenuhan Hulu, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Masyarakat Desa Kepenuhan serta undangan lainnya.***


Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex