Pelda Ramli Nasution Giat Pengecekan Anak Stunting di Kampung Perawang Barat

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:28:24 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Wujud kepedulian TNI AD terhadap perkembangan balita diwilayah binaannya, anggota Koramil 04/Perawang, Kodim 0322/Siak, Pelda Ramli Nst, ia melaksanakan pengecekan anak warga yang menderita stunting di wilayah Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (22/03/2024).

"Kita melakukan komunikasi dengan orang tua balita untuk melakukan pengecekan dan pendataan anak yang menderita stunting," kata Danramil Perawang Kapten Inf Bukti Sitepu melalui Pelda Ramli Nst.

Dijelaskan Pelda Ramli Nst, dalam hal ini TNI AD memiliki peran yang strategis dalam membantu menekan angka stunting ditengah masyarakat melalui setiap Babinsa jajaran Koramil 04/Perawang khususnya di Kecamatan Tualang dan Koto Gasib.

"Sosialisasi maupun upaya pencegahan stunting di lingkungan masyarakat butuh peran serta semua pihak, sehingga pencegahan stunting ini dapat dilakukan dengan baik, yaitu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Dan untuk hari ini kegiatan berjalan dengan  aman dan lancar," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex