Sertu TH Hutagalung Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutla di Kecamatan Tualang

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:22:59 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 04/Perawang Kapten Inf Bukti Sitepu diwakili Babinsa Kampung Pinang Sebatang Barat Sertu TH. Hutagalung, ia menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Tualang Tahun 2024, Jumat (22/03/2024) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tualang, Kabupaten Siak, Riau itu, tampak dipimpin langsung oleh Camat Tualang Mursal S. Sos, serta diikuti oleh Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH, MH, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tualang, Personil Satpol PP Kec Tualang, Perwakilan dari tiap tiap Kampung dan Kelurahan, Perwakilan PT Arara Abadi, Perwakilan PT IKPP, Perwakilan PT AIP, Perwakilan PT SIS, Perwakilan PT PALMAX, Perwakilan PT HABI serta personil MPA dari masing masing Kampung dan Kelurahan.

Diterangkan Sertu TH Hutagalung, nantinya dimasing-masing Kampung dan Kelurahan diwajibkan untuk membuat baliho tentang sosialisasi dan peringatan atau anjuran Kepada masyarakat tentang larangan, Dan sanksi hukum bagi pelaku Karhutla.

"Kami dari TNI-Polri juga akan selalu mengadakan Patroli terpadu dan sosialisasi langsung kepada masyarakat yang berada di wilayah rawan Kebakaran Lahan dan Hutan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," kata Sertu TH Hutagalung.

Rakor ini sendiri lanjut dia, dilakukan dalam upaya pembinaan terhadap masyarakat dan juga perusahaan yang ada, dalam hal mengantisipasi terjadinya Karhutla.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex