Diwakili Pelda Zulkifli, Danramil Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutla Di Kecamatan Minas

Jumat, 22 Maret 2024 - 10:59:19 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil Minas diwakili Pelda Zulkifli, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Minas, bertempat di Aula Kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (22/03/2024) pagi.

Rakor itu tampak dipimpin langsung oleh Camat Minas Nurfa Octolita SE dihadiri juga oleh Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH, Sekcam Minas Rudi Hartono SIP, pihak Manggala Agni Da Ops Pekanbaru Darmawan serta perwakilan Fire PHR Kecamatan Minas Pajri.

"Dalam hal ini dilakukan diskusi serta penyampaian pendapat ataupun masukan terkait penanggulangan Karlahut oleh peserta rapat," kata Pelda Zulkifli.

Diterangkan dia, adapun hasil dari Rakor tersebut diantaranya posko Penanggulangan Karhutla Kecamatan Minas ditempatkan di Aula Kantor Camat Minas.

Kemudian posko Karhutla Manggala Agni yang berada di Kampung Mandiangin dan Kampung Rantau Bertuah akan diaktifkan kembali.

"Kemudian WAG Karhutla Kecamatan Minas juga akan diaktifkan kembali untuk kecepatan koordinasi penanganan Karhutla dan berbagi informasi," imbuhnya.

Nantinya lanjut dia, giat mitigasi juga akan ditingkatkan dengan melakukan pemasangan spanduk himbauan Karhutla disejumlah titik di wilayah Kecamatan Minas.

"Nanti untuk Kecamatan dibuat 3 spanduk atau baliho, untuk di Kelurahan dan Kampung masing - masing minimal 2 spanduk. Nantinya patroli Karhutla gabungan, dilaksanakan setiap hari di Kelurahan dan Kampung," imbuhnya.

Diakhir dikatakan dia, pada pukul 10.00 WIB rapat selesai dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman serta kondusif.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex