Ka KUA Minas Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Kampung Minas Timur

Kamis, 21 Maret 2024 - 12:10:14 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Malam Ramadhan Ke-9 Team Safari Ramadhan Kecamatan Minas kembali melakukan kunjungan, saat ini kunjungan ditujukan ke Masjid Al Ikhlas Kampung Minas Timur, malam ini merupakan malam kedua Team Safari Ramadhan Kecamatan Minas melakukan kunjungan ke kampung dan kelurahan yang tersebar di Kecamatan Minas. Kegiatan safari ramadhan malam Ke-2 ini rombongan tetap dipimpin oleh Camat Minas Nurfa Oktolita, SE didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Minas Rudi Hartono, S. Ip, dan dihadiri oleh Kapolsek Minas Kompol. Wan Mantazakka, SH, MH, Danramil Minas yang diwakili oleh Serka. Gopardin, Ka KUA Kecamatan Minas Alwis, S. SosI, MA, para Kasi dan Kasubag dilingkungan Kantor Camat Minas, Penghulu Kampung Minas Timur Samsul Anuar beserta jajaran, Ketua Bapekam Minas Timur Khairul beserta anggota, pengurus Masjid Al Ikhlas beserta jama’ah yang telah meramaikan kegiatan safari ramadhan mulai dari berbuka puasa, sholat maghrib dan isya berjama’ah dan dilanjutkan dengan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Ishaq Siagian, S. Pd pengasuh Pondok Pesantren Baiturrahman Annizom Minas Timur.


Penghulu Kampung Minas Timur Samsul Anuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Al Ikhlas yang telah menyediakan tempat dan perbukaan bagi team safari ramadhan kecamatan dan untuk jama’ah masjid Al Ikhlas, selanjutnya pada sambutannya  Samsul Anuar juga mengungkapkan terima kasih kepada segenap team safari ramadhan kecamatan yang dipimpin oleh Ibu Camat Minas, mudah-mudahan kedatangan team safari ramadhan dikampung kami ini dinilai ibadah disisi Allah SWT. 


Samsul dalam sambutannya juga menyampaikan tentang beberapa kondisi Kampung Minas Timur saat ini, terutama program pembagian bibit cabe kepada masyarakat Minas Timur untuk mengurangi dan menghadapi inflasi dikemudian hari, persiapan menyongsong kegiatan Gerakkan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat ke XI di Kecamatan Minas yang akan dilaksanakan pada 01 April 2024 di Masjid Nurul Huda Kelurahan Minas Jaya beberapa waktu kedepan, untuk sukses kegiatan tersebut kami Pemerintah Kampung Minas Timur dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kampung Minas Timur telah memetakan calon Muzakki atau orang-orang kaya yang tersebar di Minas Timur bahkan langsung turun bersama denganUnit Pengumpul Zakat (UPZ) Kampung Minas Timur untuk menyampaikan kewajiban para Muzakki agar menunaikan zakatnya di Minas Timur melalui UPZ yang sudah dibentuk oleh pemerintah dalam hal ini Baznas Kabupaten Siak.


Sementara itu Camat Minas dalam sambutan dan arahannya yang diwakili oleh Ka Polsek Minas Kompol Wan Mantazakka, SH, MH mengajak jam’ah yang hadir terutama Ibu-ibu para orangtua agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya, terutama anak perempuan yang sudah menginjak remaja ujarnya. Wan Mantazakka mengungkapkan bahwa angka kenakalan remaja masih sangat tinggi di Kecamatan Minas ini, terutama kasus pencabulan dan pesetubuhan anak dibawah umur, oleh karenanya selaku orangtua yang baik kita harus keras dan tegas kepada anak-anak kita, dan jangan biarkan remaja kita secara bebas menggunakan androidnya, periksa secara ruitn handphone atau android anak-anak kita, karena rata-rata kejahatan pada remaja yang terjadi hampir semuanya berawal dari handphone.


Diakhir sambutannya Wan Mantazakka menambahkan dengan penuh harap biarlah dibilang jahat kita-kita ini oleh anak-anak kita disebabkan dengan aturan yang kita berlakukan dirumah masing-masing, karena kewajiban orangtua yang paling utama dan mulia adalah memberikan penjagaan dan menjadi madrasatul ula bagi anak-anak kita dikemudian hari.(rls)

Laporan : Janear



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex