Diwakili Serka Gopardin, Danramil Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan Upika di Kampung Minas Timur

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:04:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 03/Minas diwakili Serka Gopardin mengikuti pelaksanakan Safari Ramadhan Upika Kecamatan Minas  di Mesjid Al-Ikhlasi, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (19/03/2024) sekira pukul 18.25 WIB kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Minas Nurfa Oktolita SE, Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH, Sekcam Minas Rudi Hartono, KUA Minas Alwis, Penghulu Minas Timur Syamsul, Tokoh agama, Babinsa Minas Timur Serda Mayus M, Bhabinkamtimas Brigadir Reza, Satpol PP Minas, RT/RW, serta Jemaah dan warga setempat.

Dalam giat ini dilakukan buka puasa bersama sholat magrib hingga sholat tarawih berjamaah.

Terkait hal itu, Serka Gopardin menjelaskan bahwa Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam membantu tugas-tugas pemerintahan dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.
Dan salah satu cara Babinsa membantu masyarakat adalah dengan ikut serta dalam safari Ramadhan tersebut.

"Sebab Safari Ramadan ini dapat menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena dalam kegiatan ini kita juga dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, kehadiran Babinsa dalam safari Ramadhan itu juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

"Masyarakat dapat melihat langsung bahwa TNI tidak hanya terlibat dalam tugas-tugas keamanan, namun juga turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti safari Ramadan. Hal ini dapat membantu memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat,” tegasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex