Berikut Ini Adalah Update Hari ke-25 TMMD Ke-119 Kodim 0322/Siak di Kampung Sungai Tengah

Sabtu, 16 Maret 2024 - 20:05:52 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Pada hari ke-25 pelaksanaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 di wilayah kerja Kodim 0322/Siak, berbagai proyek pembangunan dan kegiatan kemanusiaan terus dilaksanakan dengan progres yang menggembirakan. Berikut adalah capaian progres proyek dan kegiatan yang telah terlaksana di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (16/03/2024).

Seperti perehaban Mushollah, dalam upaya meningkatkan fasilitas ibadah di lingkungan desa, tim TMMD telah berhasil merehab satu unit Mushollah. Yang saat ini capaian kerja mencapai 97%, hal ini tentunya menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam penyelesaian proyek tersebut.

Kemudian rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit, saat ini sedang dalam tahap pemasangan batu, plaster, dan pengecatan. Capaian kerja saat ini mencapai 86%, hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari tim TMMD dalam meningkatkan kualitas hunian masyarakat.

Selanjutnya Karya Bhakti Pembersihan Pasar Sabak Auh, kegiatan karya bhakti pembersihan pasar Sabak Auh tampak telah berhasil diselesaikan dengan capaian kerja mencapai 100%. Pasar terlihat menjadi lebih bersih dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung.

Kemudian untuk pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus), Pembangunan dua unit MCK ini juga menunjukkan kemajuan yang baik dengan capaian kerja mencapai 96%. Hal ini menjamin ketersediaan fasilitas sanitasi yang layak bagi masyarakat sekitar.

Ada juga program Manunggal Air Bersih, hal ini merupakan upaya penyediaan air bersih di dua titik telah mencapai tahap 79%. Meskipun masih dalam proses, ini merupakan langkah penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan akses air bersih.

"Dengan capaian progres yang memuaskan ini, TMMD ke-119 Kodim 0322/Siak terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerjanya. Semoga kegiatan ini terus berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," kata Dandim Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.***


 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex