Berikut Ini Update Terbaru Kegiatan TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Kodim 0322/Siak

Jumat, 15 Maret 2024 - 20:21:37 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kodim 0322/Siak terus mengalami kemajuan signifikan dalam pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-119 tahun 2024 di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau. Berikut adalah update terbaru mengenai progres kegiatan tambahan yaitu berupa Program Unggulan Kasad, Jumat (15/03/2024).

"Seperti perehaban Mushollah sebanyak 1 unit, saat ini telah mencapai capaian kerja sebesar 96%. Proyek ini hampir selesai dan diharapkan dapat segera menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat setempat," kata Dandim Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.

Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit kata Dandim, saat ini masih berada dalam tahap pemasangan batu, plaster, dan pengecatan, dengan capaian kerja mencapai 82%. 

"Meskipun masih dalam proses, proyek ini terus berjalan dengan baik menuju penyelesaian yang optimal," ulas Letkol Arh Riyanto.

Kemudian Karya Bhakti Pembersihan Pasar Sabak Auh terangnya, saat ini telah berhasil mencapai capaian kerja 100%. 

"Pasar kini menjadi lebih bersih dan tertata dengan baik, memberikan suasana yang nyaman bagi para pedagang dan pengunjung," paparnya.

Selanjutnya untuk pembangunan MCK sebanyak 2 unit telah mencapai capaian kerja 95%. 

"Proyek ini akan berkontribusi besar dalam meningkatkan fasilitas sanitasi di wilayah tersebut, mendukung upaya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Lebih jauh dijelaskan Dandim, adapun untuk program Manunggal Air Bersih dengan 2 titik telah mencapai hasil 73%. 

"Proyek ini akan memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat terhadap sumber air bersih yang aman dan layak konsumsi," paparnya.

Diakhir dikatakan Dandim, Kodim 0322/Siak terus berupaya keras untuk menyelesaikan seluruh kegiatan tambahan dengan baik dan tepat waktu, sesuai dengan visi Program Unggulan Kasad dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah TMMD. 

"Dengan capaian yang semakin baik, diharapkan proyek ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex